Mitsubishi Eclipse Cross Siap Tantang Honda CR-V Turbo

Donny Apriliananda - Rabu, 17 Januari 2018 | 13:45 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross, akan dirilis 2018 mendatang
Indianautosblog.com
Mitsubishi Eclipse Cross, akan dirilis 2018 mendatang

Otomania.com - Rasanya Mitsubishi Eclipse Cross semakin mengintip untuk datang ke Indonesia. Ada banyak tanda-tanda yang disiratkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bahwa "SUV medium-up" itu siap menantang Honda CR-V.

Tanda-tanda awal, saat ini Eclipse Cross sudah berada di Singapura, menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang berkesempatan menjualnya. Sebelumnya, mobil ini sudah meluncur di Eropa dan Jepang.

Lalu, MMKSI juga tiba-tiba mengirimkan informasi untuk media, hasil uji tabrak Eclipse Cross di ASEAN sebagai SUV yang meraih rating lima bintang. Ini tak biasa, bahwa MMKSI membagi data berita luar negeri.

(Baca Juga: SUV Mitsubishi Cetak Rekor Uji Keselamatan di ASEAN)

Ada semacam "pembangunan" brand awareness secara pelan-pelan di Indonesia. Bahkan MMKSI pun sudah mengaku sedang melakukan studi untuk menghadirkan Eclipse Cross.

"Belum bisa kita pastikan kapan, tetapi kita sedang pelajari semua kemungkinannya," ujar Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI, Selasa (16/1/2018), dikutip dari KompasOtomotif.

Mitsubishi Eclipse Cross punya pilihan mesin 1.500 cc turbo
Trybowo Laksono
Mitsubishi Eclipse Cross punya pilihan mesin 1.500 cc turbo

Irwan pun mengakui bahwa secara pasar, segmen yang akan dihuni Eclipse Cross ini masih bisa berkembang. Secara spesifikasi mesin masuk nominasi sebagai penantang utama CR-V, terutama karena mesinnya.

(Baca Juga: Honda Siapkan CR-V yang Lebih Elegan Minus Krom!)

"Mesinnya 1.500 tapi turbo, jadi memang seperti itu yang kompetitor punya. Jadi pasarnya memang ada, kita pelajari dulu," ucap Irwan lagi.

Eclipse Cross yang saat ini dijual di Singapura bermesin MIVEC 4B40 1.500 cc turbocharged 4-silinder. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 163 PS @5.500 rpm dan torsi 250 Nm @1.800-4.500 rpm.

Jantung itu digandengkan dengan transmisi otomatis INVECS III CVT 8-percepatan. Seru sepertinya jika datang ke Indonesia, karena konsumen akan mendapat dua pilihan SUV berbahan bakar bensin plus turbo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa