"Ladies," Perhatikan Ini Saat Kendarai SUV Besar

Donny Apriliananda - Jumat, 22 Desember 2017 | 13:30 WIB
Pengendara Wanita
Stanly/Otomania
Pengendara Wanita

Otomania.com - Pengendara mobil tidak hanya di dominasi oleh kaum laki-laki. Perempuan dengan beragam aktivitasnya juga memerlukan mobil untuk menjamin mobilitasnya.

Semakin banyaknya model mobil yang ditawarkan produsen membuat pengemudi wanita juga leluasa untuk memilih mobil kesukaan. Salah satunya SUV besar.

"Saat ini banyak wanita yang pakai mobil ukuran besar, seperti SUV. Salah satunya saya. Alasannya karena di Jakarta lebih enak pakai mobil jenis ini tidak takut beragam kondisi jalan," ucap Alexandra Asmasoebrata, pebalap wanita professional, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Lelah Mengemudi Sama Bahayanya dengan Mabuk

Sayangnya, terkadang proses memilih mobil ini hanya berdasarkan kesukaan tanpa dibarengi dengan kemampuan diri. Akibatnya sering ditemui pengemudi wanita terlihat kesulitan menggunakan SUV besar.

Andra membagikan tips menyetir mobil berukuran besar bagi wanita. Intinya pengemudi harus lebih waspada, terutama yang kurang terampil.

Guna menghindari hal ini pengendara wanita harus lebih banyak berlatih. Selain itu harus meyadari kemampuannya sehingga lebih berhati-hati di jalan.

Baca Juga: Pergerakan di Bandung Larang Anak Mengemudi ke Sekolah

"Bukan masalah gender, tapi memang perlu kesadaran diri untuk membawa mobil berukuran besar. Mobil seperti ini punya banyak titik buta seperti pada pilar A yang lebih lebar. Bisa tidak memperkirakan ada objek di depan atau trotoar. Kalau mahir tidak apa-apa tapi ini tetap harus diperhatikan," ucap Andra.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa