Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Sosok Facelift dari Honda HR-V yang Masuk Indonesia?

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Maret 2018 | 17:30 WIB
Honda XR-V terparkir di seputar Guangzhou, China
Ari Dwi Prasetyo
Honda XR-V terparkir di seputar Guangzhou, China

Otomania.com - Sejak bulan lalu, santer kabar mengenai rencana Honda memberi penyegaran ke produk crossover-nya HR-V. Namun, belum ada kepastian soal waktu serta bentuk yang akan dihadirkan ke Tanah Air.

Tapi, baru-baru ini tersebar beberapa foto yang memperlihatkan sebuah mobil yang mungkin saja jadi facelift Honda HR-V. Foto itu hasil jepretan kamera yang posisinya ada di Guangzhou, China.

Jika dilihat sepintas, seperti mirip dengan platform yang digunakan pada HR-V versi Indonesia sebelumya. Komponen lain seperti pelek juga persis dengan HR-V tipe Prestige.

Tampilan buritan dari Honda XR-V mengingatkan pada Kia Sportage
Ari Dwi Prasetyo
Tampilan buritan dari Honda XR-V mengingatkan pada Kia Sportage

Namun, headlamp-nya masih menggunakan model proyektor belum seperti HR-V versi pasar global yang sudah LED. Berpindah pada desain lampu belakang malah mirip dengan Kia Sportage yang modelnya menyatu dari kanan ke kiri, atau Honda BR-V.

(BACA JUGA: Penampilan Baru Honda HR-V untuk 2018)

Mobil yang berada di foto sebenarnya adalah Honda XR-V yang merupakan join venture antara pabrikan Honda dan Dongfeng yang hanya di pasarkan di China.

Mesinnya sama dengan HR-V versi Indonesia yang berkapasitas 1.500 cc dan 1.800 cc yang dikawinkan dengan girbox manual 5-percepatan dan matik CVT.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa