Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Honda Pertahankan Gelar Jazz Sebagai Raja Hatchback

Fedrick Wahyu - Rabu, 28 Maret 2018 | 17:30 WIB
Salah satu mobil balap yang ikut One Make Race Honda Jazz Speed Challenge 2018
Dio / GridOto.com
Salah satu mobil balap yang ikut One Make Race Honda Jazz Speed Challenge 2018

Otomania.com - Honda Jazz terus menguasai pasar hatchback sejak 2004 hingga kini. Itulah klaim PT Honda Prospect Motor (HPM), dan dari data, tahun lalu wholesales Jazz tembus 16.100 unit.

Disitat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman unit Jazz dari pabrik ke diler sekitar 1.100-an per bulan. Bahkan pernah sampai 2.873 unit Agustus 2017 lalu.

Di awal tahun 2018 (Jan-Feb), wholesales Honda Jazz masih belum tergoyahkan di puncak dengan total 2.042 unit. Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Director HPM, kondisi ini diharapkan bisa bertahan sampai akhir tahun nanti.

(BACA JUGA: Balap Drag: Honda Vario 125 vs Honda Jazz, Siapa Juaranya?)

"Saya rasa fitur dan desain Jazz yang sekarang sangat digemari oleh masyarakat. Hal itu yang menjadikan Jazz selalu menjadi pemimpin pasar," ujar Jonfis di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Jonfis menambahkan, ada faktor lain yang membuat Jazz seperti ini, yakni aktivitas rutin yang mendekatkan terhadap penggemar. Misalnya, Jazz Speed Challange (HJSC) di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), hingga aktivitas lain yang bisa mendongkrak penjualan.

"Ikutan ISSOM ini juga sudah lama, 13 tahun. Kegiatan seperti ini cukup membantu aktivitas penjualan, terbukti sampai sekarang selalu menjadi market leader," kata Jonfis.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa