Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini SUV Termahal di Dunia, Tembus Rp 50 M!

Irsyaad Wijaya - Jumat, 23 Maret 2018 | 07:25 WIB
Ford F-550 Karlmann King
carscoops
Ford F-550 Karlmann King

Otomania.com - Aggapan jika Bentley Bentayga sebagai SUV termahal rasanya tak lagi relevan. Pasalnya, pabrikan dari China bernama IAT memproduksi sebuah SUV yang punya banderol jauh lebih dahsyat mahalnya.

SUV tersebut diberi nama Karlmann King, sasisnya mencomot dari Ford F-55 yang membuatnya berpredikat sebagai mobil penumpang termahal dan termewah.

Dilansir dari Carsscoops.com, mobil ini dibanderol 2 juta dollar AS, serta 3,8 juta dollar AS untuk yang berbahan serat baja.Artinya, angka itu setara dengan Rp 52,2 miliar untuk sebuah Karlmann King.

Buritan Karlmann King
carscoops
Buritan Karlmann King

Desain bodinya dibuat sangat futuristik karena banyak lekukan tajam. Bahan bodi ada yang pakai serat baja sehingga membuatnya sangat kokoh. Bodi tadi dilabur dengan warna hitam dof yang bikin aura galaknya makin terasa.

(BACA JUGA: Ada Lho, Toyota Avanza Versi SUV)

Beralih ke kabin, fitur-fitur yang ditanamkan bikin geleng kepala. Semua layaknya jet pribadi seperti lapisan kulit jok dan ornamen mewah. Ambiens penataan cahaya dan lay out juga diatur sedemikian rupa untuk mengejar kenyamanan.

Interior SUV Karlmann King
carscoops
Interior SUV Karlmann King

Interior juga dilengkapi fitur hiburan seperti TV layar lebar, kulkas, mesin pembuat kopi serta meja lipat elektrik. Karena banyaknya ubahan yang dilakukan bobot mobil ini menjadi 6.000 kg dan lebarnya menjadi 2,5 meter.

Soal mesin masih dipercayakan dengan basic utamanya yakni asli jantung pacu dari Ford F-55 bertipe V10 yang 6.800 cc. Jantung pacu ini bisa semburkan tenaga hingga 400 dk. Top speed yang bisa diraih 140 kpj karena bobot.

 \\|

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa