Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Tengah Rancang Mobil Baru untuk Pasar Indonesia, SUV?

Irsyaad Wijaya - Kamis, 1 Maret 2018 | 15:10 WIB
Wuling Boujun 560
carnewschina.com
Wuling Boujun 560

Otomania.com - Pabrikan mobil asal China, Wuling Motors, memulai debutnya di pasar otomotif Indonesia dengan sangat baik. Dua produk mereka, yakni Confero dan Cortez, disambut antusias sejumlah kalangan.

Masuk dengan segmen MPV memang menjadi strategi yang jitu. Tapi, melihat kapasitas produksi pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, yang mencapai 120.000 unit per tahun, tak menutup kemungkinan bakal ada model mobil baru lagi.

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memastikan akan muncul produk baru. Tapi dirinya belum bisa memberi informasi secara detail.

"Perlahan, karena kami juga baru sekitar satu tahun di Indonesia. Model lain sudah pasti ada, sekarang kami fokus ke dua model itu dulu saja (Confero dan Cortez)," ucap Dian di Solo, Jawa Tengah, dikutip dari Kompas.com, Kamis (01/03/2018).

Saat ditanyakan apakah menyasar ke segmen SUV? Dian menjawab mungkin juga, karena ada potensi. Pasalnya pasar otomotif roda empat di Indonesia sedang tertuju pada model tersebut.

(BACA JUGA: Permasalahan Wuling, Belum Bisa Berikan DP Rendah Karena Harga Jujur)

"Kalau di China-nya, produk kita sudah sangat lengkap. SUV ada beberapa, seperti Baojun 510, 530, dan 560, tetapi yang cocok untuk pasar Indonesia kami belum tahu," beber Dian.

Konfirmasi lain didapat dari, Arief Ramadhi, Product Planning Specialist Wuling Motors yang mengatakan potensi besar melirik kelas SUV, karena di negara asalnya sudah lengkap. Dirinya juga mengatakan kalau Wuling hanya tinggal menyesuaikan dengan kondisi dan permintaan pasar.

"Maunya yang mana, kita sambil studi. Jika memang dirasa cocok maka kita akan bawa, tetapi kapannya belum bisa diinformasikan," terang Arief.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa