Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Permasalahan Wuling, Belum Bisa Berikan DP Rendah Karena Harga Jujur

Fedrick Wahyu - Minggu, 18 Februari 2018 | 12:00 WIB
Wuling akan tambah 10 dealer lagi di Jateng dan DIY
Ermiel/GridOto
Wuling akan tambah 10 dealer lagi di Jateng dan DIY

Otomania.com -  Pabrikan mobil asal China, Wuling yang baru saja menginjak pasar otomotif di Indonesia sudah punya diler banyak, dan dua produk kuat. Kini, merek asal China itu mulai merambah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Selama enam bulan, tercatat satu model saja sudah berkontribusi sebesar 10 persen dari total penjualan Wuling se-Indonesia, atau sekitar 500 unit. PT Automobile Jaya Mandiri (AJM) selaku diler resmi Wuling Jateng-Yogyakarta berkomitmen investasi dengan rencana penambahan 10 diler lagi sampai sekitar semester I 2018.

Meski begitu, Regional Manager AJM, Buddy Kurniawan mengaku masih ada keluhan dari konsumen mengenai uang muka ringan. Pihaknya pun juga mengakui kekurangan tersebut dan berupaya mengatasinya.

(BACA JUGA: Transmisi i-AMT Wuling Diklaim Beda Dengan AGS)

“Pada umumnya, biasa terkait dengan konsumen, kalau sampai saat ini memang kami masih berusaha untuk bisa memberikan suatu harapan konsumen kami seperti yang dinikmati merek-merek sebelah, yaitu DP (down payment/uang muka) yang kecil,” kata Buddy, Rabu (14/2/2018).

“Jujur saja kalau kami diminta untuk bisa sekecil mereka (uang muka brand lain), kami belum mendapatkan itu dari lembaga keuangan, dan kami sedang berusaha. Namun, kata Buddy, kalau terkait dengan teknis dan mekanis, produk kami sejauh ini masih sangat baik,” ujar Buddy.

Wuling Cortez dipernalkan di Jogja
Dipo
Wuling Cortez dipernalkan di Jogja

Buddy mecoba memberikan pertanyaan, mengapa merek lain bisa memberi uang muka ringan? Lalu ia menjawab, sebab ada gelontoran cash back yang sedemikian rupa, dan itu disebut bukan mainan Wuling.

“Seperti tadi yang saya katakan, kami tidak bisa melakukan itu karena kami menjual dengan harga jujur,” tutur Buddy.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa