Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Cortez dan Saudaranya di China, Serupa tapi Tak Sama

Donny Apriliananda - Jumat, 9 Februari 2018 | 09:37 WIB
Wuling Cortez resmi meluncur
Ghulam Nayazri/Kompas.com
Wuling Cortez resmi meluncur

Otomania.com - Model kedua Wuling Motors di Indonesia akhirnya meluncur resmi. Dia adalah Cortez, dibangun dari basis Baojun 730 di negeri asalnya, China. Tapi, meski lahir sebagai produk yang sama, tapi mereka diklaim beda.n Cortez Baojun 730.

Banyak penyesuaian spesifikasi hingga fitur, karena menyesuaikan dengan karakter dan konsumen di Tanah Air. Bahkan Wuling Motors mengaku kalau Cortez dikembangkan di Indonesia.

"Secara keseluruhan mirip, tetapi sudah pasti ada yang beda. Misal posisi setir, hingga nama," ucap Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

(Baca juga: Daftar Harga Lengkap Wuling Cortez Saingan Innova)

Perbedaannya, lanjut Dian memang tak sampai detail. Apalagi sektor mesin, hingga fitur dipastikan sama seperti model yang dijual di China.

Wuling Baojun 730 yang dijual di China
istimewa
Wuling Baojun 730 yang dijual di China

"Intinya semua fitur sudah disesuaikan, misal untuk interior hanya disesuaikan dengan ergonomisnya orang Indonesia. Hanya seperti itu saja perbedaannya," kata Dian.

(Baca Juga: Kisah Sales Wuling Korban Egoisme Konsumen)

Cortez itu sendiri memang memiliki fitur yang terbilang komplet. Misal sebut saja Electronic Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Hoding (AVH), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) hingga Brake Assist (BA).

Belum lagi, tersedia Isofix, Immobilizer, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), dan Hill Hold Control (HHC). Masih banyak lagi fitur menarik lain yang ditawarkan Wuling buat konsumen Indonesia.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa