Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Identitas Wuling Cortez Bukan Lagi Mobil China

Donny Apriliananda - Jumat, 5 Januari 2018 | 17:45 WIB
Wuling Cortez, produk terbaru Wuling
Taufiq JF
Wuling Cortez, produk terbaru Wuling

Jakarta, KompasOtomotif - Wuling Cortez yang sudah ditunjukkan tampangnya dan untuk bersaing dengan Toyota Innova Cs, bisa dikatakan tak lagi beridentitas sebagai mobil China. Sebab, kehadirannya khusus diciptakan untuk pasar Indonesia.

Memang, Cortez lahir dari basis Baojun 370 yang sudah lama mengaspal di Negeri Tirai Bambu. Tapi, Wuling Indonesia menegaskan bahwa khusus Cortez dikembangkan untuk Indonesia.

"Cortez dikembangkan atas studi yang kami lakukan untuk memberikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia," ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Jumat (5/1/2018).

(Baca Juga: Meraba Skema Kredit Wuling Cortez yang Tiba Dalam Hitungan Hari)

Sebagai bukti, lanjut Dian, fitur unggulan yang dihadirkan pada Cortez telah disesuaikan dengan karakter jalan dan kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

Soal lamanya proses pengembangan, Dian tidak bisa menginformasikan. Namun yang pasti, studi Cortez dilakukan di Indonesia, meskipun ada model serupa di China.

"Misal ada Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), hingga Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), sudah sesuai dengan pasar Indonesia," kata Dian.

(Baca Juga: Masa Depan Isuzu Panther Setelah Ada Gempuran Produk China)

Wuling merupakan merek asal China yang ikut mencoba peruntungan di pasar otomotif Indonesia. Bahkan, merek ini sudah mendirikan pabrik di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa