Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pria Ini Rela Jual Mercy demi Wuling Confero

Fedrick Wahyu - Jumat, 22 Desember 2017 | 07:25 WIB
Wuling Confero
Rizky
Wuling Confero

Otomania.com - Wuling, merek mobil asal China ini terhitung cepat menarik hati warga Indonesia.  Terbukti dari catatan penjualan Gaikindo sejak meluncur Agustus 2017 sampai November, tercatat 3.918 unit.

Bahkan di Semarang ada seorang pria rela menjual Mercedes-Benz demi mendapatkan Wuling Confero.

Dia adalah Ruddy Hanawanto, seorang pensiunan dari Bank Jateng. Dia menceritakan kisahnya soal menukar Mercedes dengan Wuling.

(BACA JUGA: Wuling Confero dan Toyota Avanza Jadi Angkot, Segini Tarifnya)

"Sebenarnya mobil terakhir saya Mercy A 140 tahun 2001, kemarin ditawari trade in Wuling untuk DP 60 Rp juta," ujar Ruddy (21/12/2017).

Dia pun mengatakan, rayuan para wianiaga bahkan kepala cabang untuk membujuknya pindah haluan dari Jerman ke China. "Karena mereka beranggapan saya menjadi panutan rekan-rekan di Bank Jateng," kata Ruddy.

Mercedes-Benz A 140 tahun 2001 milik Ruddy Hanawanto
otomotifnet.gridoto.com
Mercedes-Benz A 140 tahun 2001 milik Ruddy Hanawanto

Saat ditanya lagi apa cuma karena ditawari trade in lantas Ruddy ganti merek? "Hehehe saya dapat cash back berupa subsidi DP Rp 11 juta," akunya lagi.

(BACA JUGA: Wuling Tepati Janji, Dirikan 50 Diler Sebelum 2017 Berakhir)

Wajar kalau begitu dia rela melepaskan Mercedes-Benz A140 miliknya untuk ditukar dengan Wuling Confero. Setelahnya, Ruddy tinggal tancap gas karena menggunakan mobil baru.

"Di jalan tol saya bisa lari 180 kpj. Mercy memang stabil dan aman. Sayang harganya jatuh, sekarang berkisar Rp 30-40 juta saja. Harga barunya tahun 2001 sekitar Rp 300 juta lebih," tambah Ruddy yang punya 3 mobil lain di rumahnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.gridoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa