Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Confero dan Toyota Avanza Jadi Angkot, Segini Tarifnya

Fedrick Wahyu - Kamis, 21 Desember 2017 | 15:45 WIB
Angkot sebagai transportasi publik
tribunnews
Angkot sebagai transportasi publik

Otomania.com - Kabar mengenai Wuling Confero dan Toyota Avanza akan dijadian angkot sudah banyak beredar. Dari segi kenyamanan bisa dipastikan lebih nyaman dari angkot-angkot saat ini.

Lalu bagaimana dengan tarifnya nanti kalau kabar ini benar-benar terwujud? Shafruhan Sinungan selaku Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta memberikan jawabannya, (21/12/2017).

(BACA JUGA: Toyota Avanza Dijual Cuma Rp 35 Juta)

"Iya jadi nanti mikrolet ini akan terintegrasi dengan moda transportasi lain. Salah satunya Transjakarta, atau bisa juga vendor-vendor yang bekerja sama dengan Transjakarta. Kalau sudah terintegrasi, tarifnya Rp 5.000," kata Shafruhan.

Dia juga menambahkan, nanti cukup menggunakan kartu OK Otrip, maka akan terintregasi dengan moda transportasi lain.

(BACA JUGA: Wuling Tepati Janji, Dirikan 50 Diler Sebelum 2017 Berakhir)

"Jadi kalau masyarakat ke luar rumah, tidak jauh langsung ada angkutan umum, dan angkutan umumnya sudah terintegrasi dengan beberapa moda transportasi yang lain, jadi cukup sekali tap bayar," ujarnya.

Inilah yang membuat Organda support, karena berkaitan dengan program Gubernur dan Wagub DKI. Tujuannya adalah memberi kemudahan kepada masyarakat dengan tarif yang terjangkau, serta tingkat keamanan dan keselamatannya terjamin.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa