Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Belajar "Stylish", Seperti Xpander dan Mobilio

Fedrick Wahyu - Kamis, 14 Desember 2017 | 17:22 WIB
Toyota Avanza
Gusti Maharani
Toyota Avanza

Otomania.com - Banyak spekulasi tentang Avanza, termasuk soal model baru yang gosipnya meluncur tahun depan. Soal tampang, Toyota pun masih menimang wajah yang pas untuk low MPV andalannya itu.

Banyak pihak yang menginginkan Avanza bereinkarnasi, kebanyakan memang pecinta Toyota atau konsumen loyal. Ini muncul karena persaingan di segmennya makin panas dengan hadirnya Xpander.

Terakhir PT Toyota Astra Motor (TAM) memperbarui Avanza yakni pada 2015 silam. Masih dua tahun, tapi rasanya seperti sudah harus segera berbenah untuk tetap kuat bersaing.

"Avanza? Masih study, apakah harus masuk ke segmen yang 'stylish' atau tidak, karena segmen tersebut sudah dimasuki Xpander dan Mobilio," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta (12/12/2017).

(BACA JUGA: Salip Banyak Rival, Jualan Xpander Langsung di Bawah Avanza)

Secara tak langsung, Toyota mengakui bahwa Avanza masih bertahan dengan tampang "tradisional" dengan desain yang "main aman". Belum diputuskan, generasi barunya nanti akan menganut faham yang mana.

Soal pengembangan, Soerjo menggambarkan masih butuh waktu. "Product development itu 3 sampai 5 tahun," katanya.

Artinya, jika Avanza terakhir muncul pada 2015, maka minimal tahun depan sudah ganti wajah.

Toh, TAM masih menikmati kejayaan Avanza sebagai low MPV terlaris. Saat ini, jualan model ini masih ada di kisaran 10.000-an unit sebulan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa