Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disarankan Nama Avanza Tak Lagi Dipakai, Toyota Goyah

Donny Apriliananda - Rabu, 29 November 2017 | 10:35 WIB
Toyota Avanza mobil yang membahagiakan Tahun 2017
Gusti/GridOto
Toyota Avanza mobil yang membahagiakan Tahun 2017

Otomania.com - Saran beberapa pedagang mobil bekas, Toyota harus ganti identitas low MPV-nya. Bahkan nama Avanza pun disarankan tak lagi dipakai.

Alasannya, jika masih memakai nama Avanza, dikhawatirkan memunculkan rasa kekecewaan di hati pelanggan yang kadung membeli mobil Avanza beberapa waktu sebelumnya.

Bagi Toyota Astra Motor (TAM), pendapat tersebut bisa jadi benar. Namun, tidak berarti semua pelanggan merasa kecewa jika pun nama Avanza tetap digunakan pada produk terbaru dengan teknologi yang lebih maju.

"Yang disampaikan, mungkin ada benarnya," kata Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM, Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu (25/11/2017).

Baca: Avanza Jadi Bintang Hollywod, Ngebut dan Ditembaki

Menurut Soerjo, masih banyak pelanggan yang lebih memilih produk lama meskipun generasi terbarunya sudah diluncurkan. Alasannya beragam, ada yang merasa kurang cocok dengan desain tampilan, fitur yang diberikan, hingga soal harga.

-
-
-

Contohnya, beberapa waktu lalu Toyota meluncurkan generasi terbaru Rush. Sejumlah perbedaan terlihat jelas jika dibandingkan dengan Rush generasi sebelumnya.

Namun demikian, di beberapa diler masih ada masyarakat yang membeli Toyota Rush keluaran lama. Padahal, pelanggan tersebut sudah mengetahui bahwa generasi terbaru Rush sudah diluncurkan.

Sorjo menambahkan, pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum meluncurkan produk. Termasuk melakukan survei terhadap nama produk tersebut. Sebab dari survei inilah kecenderungan masyarakat dapat diperkirakan.

Setelahnya, TAM akan memutuskan nama Avanza tetap digunakan atau ditinggalkan. "Kami pasti akan survei, riset ke customer, Jadi kami belum bisa tentukan apakah dalam satu line tetap (menggunakan nama) Avanza dan, atau nama lain sebagainya," kata Soerjopranoto.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa