Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Sport Fairing Era 90-an yang Bikin Cewek Klepek-klepek

Donny Apriliananda - Jumat, 16 Maret 2018 | 13:36 WIB
Honda NSR 150
Dok. Andi Agustin
Honda NSR 150

Otomania.com - Rasanya belakangan ini, motor-motor lawas mulai naik daun. Banyak ekspos di media sosial makin membuat pamornya meninggi. Misalnya saja, yang heboh barusan, Astrea Grand 1991 yang laku Rp 80 juta.

Tapi, selain itu, masih ada motor-motor lawas yang punya cerita manis di masanya. Salah satu yang menarik adalah motor-motor di segmen sport, khususnya yang ber-fairing. Di era 1990-an, motor-motor ini jadi idaman remaja, bahkan kerap dipakai sebagau jurus menaklukkan wanita.

Berikut daftar motor sport fairing era 90-an yang masih banyak digemari berdasarkan review dari masing-masing agen tunggal pemegang merek:

1 Honda NSR 150

Honda NSR 150
Dok. Andi Agustin
Honda NSR 150
Sebelum era CBR yang sudah mengadopsi mesin 4-tak, Honda pernah memproduksi motor sport fairing bermesin 2-tak, yakni NSR. NSR 150 merupakan salah satu varian NSR Series yang eksis dan menjadi idaman remaja di Indonesia pada era 90-an.

(BACA JUGA: Sayang Sekali, Sang Ksatria Honda NSR150 SP Tak Terurus Sampai Begini)

Salah satunya seorang warga Depok, Andi Agustin. Andi kini memiliki dua unit NSR, masing-masing NSR RR lansiran tahun 2000 dan NSR New RR 2001. Kedua motor tersebut dibelinya pada 2016 seharga Rp 26 juta, sedangkan NSR New RR dibeli seharga Rp 30 juta.

Menurut Andi, NSR merupakan motor idamannya saat masih remaja. Keinginannya untuk memiliki NSR pertama kali muncul saat melihat NSR SP punya tetangganya. "Kebetulan tetangga saya punya yang NSR SP. Dulu saya mau megang aja enggak boleh. Jadi tekad saya Insya Allah saya pasti beli NSR. Akhirnya bisa kebeli dua tahun lalu," ujar Andi dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/3/2018).

2. Suzuki RGR

Suzuki RGR150 lansiran 1992 milik Robby Chow
Kompas
Suzuki RGR150 lansiran 1992 milik Robby Chow
Satu lagi yang jadi idola remaja 90-an, Suzuki RGR. Seorang warga Bogor, Robby Chow merupakan salah satu remaja 90-an penggemar RGR yang akhirnya berhasil memiliki motor idamannya itu.

RGR yang dimiliki Robby adalah versi Sprinter edisi tahun 1992. Menurutnya, RGR miliknya itu dibeli seharga Rp 6 juta pada 2006 dan masih dipertahankan sampai sekarang.

(BACA JUGA: Catat, Ini Rincian Biaya Administrasi Penerbitan SIM Tahun 2018)

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa