Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Legendaris 2-Tak Yamaha yang Harganya Tak Diduga

Fedrick Wahyu - Kamis, 8 Maret 2018 | 12:30 WIB
Salah satu motor langka di Indonesia adalah Yamaha TZM 150
Billy
Salah satu motor langka di Indonesia adalah Yamaha TZM 150

Otomania.comMotor-motor 2-tak yang sempat punya nama besar dan bisa disebut legendaris biasanya lahir di kisaran tahun 1990-an. Saat ini, motor-motor itu sudah menjadi barang langka. Kalau pun ada, harga pasti meroket dan jadi koleksi.

Salah satu motor 2-tak legendaris itu adalah lansiran dari Yamaha. Tapi bukan RX-King, melainkan TZM150. Bisa dibilang tak banyak orang yang tahu soal motor 2-tak ini.

TZM150 sendiri masih satu generasi dengan Honda NSR150R generasi pertama. Speknya pasti kejam, TZM 150 ini bermesin 147 cc, 2-tak, satu silinder dan berpendingin cairan.

(BACA JUGA: Moge Kawasaki Rp 1 M Berdebu Tak Terurus, Miris Ngelihatnya)

Yamaha TZM 150
Instagram @aanmdm_muffler
Yamaha TZM 150

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sampai 35,3 dk @10.500 rpm dengan torsi 25 Nm @9.500 rpm. Bahkan, Yamaha TZM150 ini sempat dipakai salah satu pebalap lokal dan dipakai balapan di kejuaraan balap nasional.

Harga jual TZM150 saat mengunjungi www.olx.co.id bisa mencapai Rp 35 juta dalam kondisi bagus dan surat-surat lengkap. Pemilik motor ini pasti bangga jika melihat kondisi yang langka itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa