Toyota Hilux Sudah Dapat Facelift, Kapan Launching?

Irsyaad Wijaya - Kamis, 15 Maret 2018 | 11:00 WIB
Tampanng Hilux facelift terinspirasi Tacoma
Paultan
Tampanng Hilux facelift terinspirasi Tacoma

Otomania.com - Tak banyak yang tahu, ternyata Toyota Hilux telah mengalami penyegaran sejak Oktober 2017 lalu. Negara tetangga Malaysia yang sepertinya kebagian lebih dulu, dan mungkin akan segera launching.

Beberapa ubahan yang terlihat, pada kap mesin sudah tak terlihat lagi sebuah air scoop. Pasalnya mobil yang sudah pakai mesin sama dengan Fortuner berkode 2GD FTV, intercooler, lubang penyedit udara turbonya tak lagi ada di atas (top mount).

Kini komponen itu disematkan di belakang bumper depan (front mount), jadi aliran udara langsung masuk dari bagian air dam.

Double cabin tampang baru dari Toyota ini memulai kancahnya di negara Thailand sejak November 2017 lalu. Masih membahas di bagian eksterior, ubahan yang dilakukan cukup mencolok.

(BACA JUGA: Tampang Sangar Toyota Hilux Berkat Pabrik Mainan)

Toyota Hilux facelift versi baru di Malaysia
Paultan
Toyota Hilux facelift versi baru di Malaysia

Fascianya mirip Toyota Tacoma versi baru yang rilis di negara Paman Sam, Amerika Serikat. Gril dengan desain kisi-kisi besar, menyambung dengan bumper bawah yang juga beda dari model lamanya.

Tak lupa juga foglamp atau lampu kabut dengan desain bulat tapi dengan garnis kotak ke atas. Khusus pasar Thailand, wajah seperti ini hanya disajikan di tipe Prerunner 4x4.

buritan Toyota Hilux facelift teranyar
Paultan
buritan Toyota Hilux facelift teranyar

Sedangkan di negeri jiran, Malaysia tepatnya di diler Toyota SA, Kota Baru, Malaysia mendapat varian baru bernama 'Hilux 2.4 Auto Luxury Edition'. Itu adalah tipe tengah diantara seri atasnya Hilux 2.8 G dan Hilux 2.4 G.

Kita tunggu saja, harusnya Toyota Indonesia juga menyusul untuk mengenalkan versi baru yang lebih segar.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X