Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ranger Jadi "Lokomotif" Ford Saat Kembali ke Indonesia

Donny Apriliananda - Rabu, 11 Oktober 2017 | 07:45 WIB
All New Ford Ranger
All New Ford Ranger

Otomania.com - Grup RMA yang menangani layanan purna jual mobil-mobil Ford di Indonesia siap mengembangkan sayap, mulai melakukan aktivitas penjualan tahun depan. Model apa yang bakal jadi tulang punggung?

Yanto Mardianto, Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia mengatakan, model yang bakal dihadirkan tidak akan jauh dari yang sudah eksis di dalam negeri. Namun, dirinya menyebut fokus utamanya pada Ford Ranger.

“Model tersebut tentunya sudah familiar di mata konsumen Indonesia dan loyalis yang ada di sini. Di awal akan dicemplungkan Ranger, baru kemudian model yang lainnya,” ujar Mardianto dikutip KompasOtomotif, Selasa (10/10/2017).

Mardianto menyatakan juga kalau mereka akan menyasar segmen bisnis pertambangan yang dianggap sedang menanjak lagi. Lagipula, penjualan fleet atau pasar komersial dianggap lebih mudah dibanding dengan retail saat ini.

“Selain itu, kami juga mengikuti jejak FMI yang di awal kemunculannya menjual Ranger dan menyasar segmen fleet,” ujar Mardianto.

Lalu, model selanjutnya yang juga akan dihadirkan adalah Ecosport dan Fiesta. Namun, Mardianto mengakui, tidak menutup kemungkinan yang masuk pertama untuk dijual, bisa jadi juga bukan Ranger tapi dua kendaraan penumpang ini.

“Tergantung proses homologasinya, kalau yang lolos terlebih dahulu Fiesta dna Ecosport, maka mereka dahulu yang akan dipasarkan ke sini,” ujar Mardianto.

Selain ketiga model tersebut, sesuai data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) produk yang dipasarkan ada Ford Focus, Escape dan Everest. Mana yang akan lebih eksis?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa