Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catat, Ruas Tol Trans Jawa buat Mudik 2018 yang Masih Gratis

Irsyaad Wijaya - Rabu, 14 Maret 2018 | 15:52 WIB
Foto dari udara suasana simpang susun Jalan Tol Pejagang-Pemalang, Ruas Pejagan-Brebes Timur. Ruas y
Kompas.com
Foto dari udara suasana simpang susun Jalan Tol Pejagang-Pemalang, Ruas Pejagan-Brebes Timur. Ruas y

Otomania.com - Mendekati musim mudik Lebaran 2018, sejumlah pembangunan jalan tol Trans Jawa dikebut agar cepat selesai. Tapi tak semuanya bisa rampung. Ada sejumlah tol yang dibuka fungsional untuk hadapi momen tahunan tersebut.

Hal ini bisa menguntungkan calon pemudik yang ingin balik kampung dengan kendaraan pribadi tanpa mengeluarkan dana banyak untuk bayar tol, karena masih gratis.

Agar tak keliru, catat ruas tol yang masih gratis itu, di antaranya, Tol Pemalang-Batang (39 km). Tahap pembangunan masih 58 persen, target selesai akhir 2018.

Selanjutnya, ada Tol Batang-Semarang yang panjangnya cukup lumayan (75 km). Musim mudik tahun 2017 sudah pernah difungsikan dari Batang-Gringsing, Kabupaten Kendal.

(BACA JUGA: Sampai Kapan Aturan Ganjil-Genap Diberlakukan di Tol Bekasi?)

Tol tersebut memang belum sepenuhnya rampung alias masih dalam proses pembangunan konstruksi jembatan Kali Kuto yang panjangnya 160 meter. Target selesai akhir Maret 2018, selanjutnya sampai Mei 2018 pemasangan girder dan pelat baja.

Selanjutnya di Jawa Tengah, Ruas Tol Salatiga-Solo, tapi disini pengendara diwajibkan membayar cuma Rp 32.000. Terakhir memasuki Jawa Timur, tol Wilangan-Kertosono panjangnya 37 km.

Tol Wilangan-Kertosono masuk dalam ruas tol Ngawi-Kertosono yang panjangnya 49,5 km sudah selesai tinggal tunggu peresmian dari Predisen Joko Widodo.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa