Bus Transjakarta, Atasi Masalah Warga Imbas Ganjil-Genap Tol Bekasi

Irsyaad Wijaya - Senin, 12 Maret 2018 | 15:20 WIB
Ilustrasi bus transjakarta
Kompas.com
Ilustrasi bus transjakarta

Otomania.com - Penerapan aturan Ganjil-Genap di jalan tol Bekasi Barat dan Timur dimulai Senin (12/3/18). Untuk mengatasi problem warga Bekasi yang akan bepergian, bus premium Transjakarta siap melayani dan mengantarnya.

"Transjakarta mengoperasikan 20 bus premium, Royaltrans, untuk melayani masyarakat," terang Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, dalam siaran resminya, Minggu (11/3/2018) dikutip dari Kompas.com.

Bus milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tersebut bisa menampung hingga 43 penumpang, dengan rincian 30 tempat duduk dan 13 berdiri. Fasilitas lainnya juga diberikan untuk sarana hiburan seperti 1 televisi 19 inci, 12 kamera CCTV, dan bagasi barang yang ada di dalam dan luar bus.

Soal tarif yang ditarik, tiap penumpang cukup membayar Rp 20.000, ditambah dengan fitur lainnya USB Port untuk isi daya ponsel ditiap kursi. Danjuga dilengkapi lubang untuk menaruh minuman.

(BACA JUGA: Warga Bekasi Bersiap, Tol Cikampek Bakal Terapkan Ganjil-Genap)

Ternyata, PT Transjakarta juga mengoperasikan bus reguler yang melayani rute ke Bekasi Barat maupun Timur. "Kehadiran bus Transjakarta akan menjadi solusi atas penerapan aturan ganjil genap di Pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur bagi kendaraan pribadi," kata Budi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa