Jual Beli Mobil Bekas Tak Bisa Andalkan Cara Online

Fedrick Wahyu - Jumat, 9 Maret 2018 | 14:27 WIB
Ilustrasi bursa mobil bekas
Rizky
Ilustrasi bursa mobil bekas

Otomania.com - Di era serba teknologi ini, proses jual beli barang bisa dilakukan dengan cara online. Tapi ternyata proses ini tidak berlaku untuk jual beli mobil bekas.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan alasan mengapa jualan mobil via online tidak semudah yang dipikirkan.

Pertama, mobil seken tidak bisa dipastikan dalam kondisi baik atau tidak. Dengan begitu, calon pembeli wajib mengecek secara langsung.

"Dalam kondisi tahun, warna, dan jenis yang sama, dua mobil seken bisa berbeda harga jika terdapat perbedaan jarak tempuh. Mobil yang angka jarak tempuhnya kecil, relatif lebih tinggi harganya," ujar Herjanto, dikutip dari Kompas.com.

(BACA JUGA: Mobil Bekas di Rentang Rp 25 Juta - Rp 80 Juta, Ini Pilihannya)

Herjanto pun yakin keberadaan Bursa Mobil Bekas akan mampu bertahan di zaman serba online ini. "Tapi untuk mobil seken, tiga sampai lima tahun ke depan masih selamat. Walaupun online bertebaran di mana-mana," ujar Herjanto Kosasih.

"Ke depannya kalau untuk mobil baru, pihak showroom siap-siap kecilkan tempat," tuturnya.

(BACA JUGA: Jenis Mobil Seken yang Kurang Peminat)

Untuk kawasan Jakarta, WTC Mangga Dua dan Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi Bursa Mobil Bekas. Bursa Mobil Bekas sendiri maksudnya adalah satu titik di mana para pengusaha mobil bekas membuka showroom.


Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa