Mobil Bekas Harga Murah, Awas Bermasalah

Irsyaad Wijaya - Jumat, 5 Januari 2018 | 16:45 WIB
Illustrasi penjualan mobil bekas
tribunnews
Illustrasi penjualan mobil bekas

Otomania.com – Meskipun kini banyak pabrikan mobil yang berlomba mengeluarkan mobil murah, tetapi konsumen yang lebih tertarik memboyong mobil bekas tetap masih banyak. Alasannya simpel, kualitas.

Namun, jika Anda berniat membeli mobil "seken", cobalah lebih teliti dan cerdas memilih. Sebab, mobil bukanlah barang yang bernilai kecil, jika salah memilih bisa berujung penyesalan.

Banyak mobil bekas yang kondisinya kurang terawat. Namun dengan trik "sulap" dari pedagang nakal, mobil yang sebelumnya terlibat kecelakaan, dipoles bagus dengan komponen yang tetap tak layak.

Acing dari Kerta Kumala Mobil di Mall MGK Kemayoran Lt. 2, mengatakan kalau mobil bekas seperti ini banyak tersedia di pasaran.

“Kalau harganya murah itu kita harus lebih waspada, bisa mobilnya kurang terawat atau bermasalah seperti misalnya pajak sudah mati,” tutur Acing pada Kamis, (4/1/2018).

(BACA JUGA: Cari Motor Seken Keren, Coba Yamaha R25, Tapi Ada Tipsnya)

Dari berbagai masalah mobil bekas, hal yang perlu diperhatikan menurut Acing biasanya di sektor kaki-kaki, atau kelistrikan kalau mobil Eropa.

“Mobil bekas yang sudah berumur biasanya kena kaki-kakinya, arm, sokbreker, tie rod, dan lain-lain sudah harus diganti,” kata Acing.

“Khusus mobil Eropa biasanya part sensor dan kelistrikan banyak yang harus ganti, mesin juga, tapi kalau mesin tergolong lebih jarang,” sambungnya.

(BACA JUGA: Flashback Motor Sport Suzuki 250 Cc Berknalpot Dua)

Oleh sebab itu perlu pengecekan mendalam, agar mendapat mobil bekas dengan kondisi layak beli. Atau anda bisa mengajak orang bengkel yang sudah pengalaman dengan mobil bekas.

“Penjual biasanya terbuka kalau mobil mau dicek customer, kalau enggak mau patut dicurigai kondisi mobilnya,” tutur Acing.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa