Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Flashback Motor Sport Suzuki 250 Cc Berknalpot Dua

Irsyaad Wijaya - Kamis, 4 Januari 2018 | 13:38 WIB
Suzuki Inazuma yang rilis pada 2012
totalmotorcycle.com
Suzuki Inazuma yang rilis pada 2012

Otomania.com - Masih ingat motor sport dari suzuki yang bernama Inazuma? inilah sepeda motor berkapasitas 250 cc 2-silinder yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2012 silam.

Saat itu, pasar motor sport berkapasitas 250 cc hanya diisi oleh Kawasaki dengan Ninja 250, tidak seramai sekarang yang sudah diisi oleh Honda dan Yamaha.

Inazuma 250 ini lahir dengan yang mirip Suzuki B King di Eropa. Itulah sebabnya, jika diperhatikan, bodinya lebih besar dibandingkan dengan model sekarang di kelasnya, semisal Kawasaki Z250 atau Yamaha MT-25 yang lebih ramping.

Ciri khas yang unik, Suzuki menyematkan dua knalpot. Di zamannya motor dua silinder tidak ada yang memakai knalpot double.

BACA JUGA: Tips Mudah Merawat Mobil 4x4 biar Tetap Fungsional)

Dampaknya, seperti didapat data dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bobot dari Suzuki Inazuma 250 mencapai 182 kg. Lebih berat 10 kg dibandingkan Ninja 250 2012 yang mempunyai berat 172 kg.

Berbicara dapur pacunya, Suzuki Inazuma 250 ini memiliki diameter silinder x langkah piston: 53,3 mm x 55,2 mm. kubikasi mesinnya sebesar 248 cc dengan pembulatan menjadi 250 cc

Meskipun sudah menganut konfigurasi mesin yang sama dengan Kawasaki Z250 dan Yamaha MT-25 yaitu 2 silinder segaris. Suzuki Inazuma ini masih menggunakan jenis SOHC berpendingin cairan.

Soal Performa, klaim SIS Suzuki Inazuma 250 ini mampu mencetak tenaga hingga 24 ps ( 23 dk) @8.500 rpm. Torsinya Suzuki Inazuma 250 ini mampu mencapai 22 Nm @6.500 rpm.

Simak video komparasi seperti dikutip dari Otomotifnet.com.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa