Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helm Berjambul Belakang Andrea Iannone demi Aerodinamika

Fedrick Wahyu - Senin, 5 Maret 2018 | 16:45 WIB
HJC Rpha 01 R lebih aerodinamis untuk balap
instagram.com/reuter_kai29
HJC Rpha 01 R lebih aerodinamis untuk balap

Otomania.com - Andrea Iannone yang sebelumnya kurang tampil baik bersama tim Suzuki Ecstar, kini mulai menunjukkan tajinya lagi. Pada tes pramusim di sirkuit Losail, Qatar (2/3/2018) pebalap asal Italia ini berhasil menorehkan catatan terbaik 10 besar. 

Tapi, ada yang menarik dari penampilan Iannone saat itu, yakni helm yang dikenakannya. Ternyata mantan punggawa tim Ducati itu memakai helm prototipe terbaru dari HJC, bernama Rpha 01 R.

Memang belum ada corak, putih polos. Tapi bagian yang paling mencolok dari helm itu adalah spoiler belakangnya yang cukup besar. Hal itu membuat desain helmnya tampak lebih agresif.

(BACA JUGA: Nggak Semudah Paket, Begini Ribetnya Mengirim Motor MotoGP)

Adanya spoiler cukup besar ini, HJC mulai mengikuti desain helm balap lainnya, seperti AGV Pista ataupun Shark Race R Pro.

HJC Rpha 01R helm baru Andrea Iannone
Tommy HJC MotoGP Racing Services
HJC Rpha 01R helm baru Andrea Iannone

Di seri Rpha 01 R ini, bagian ventilasinya memakai model geser, sedangkan seri Rpha lain menggunakan model dial. Desain helm prototipe ini memberikan isyarat kalau musim 2018 menjadi pertarungan aerodinamika.

Terbukti tak hanya desain fairing motor saja yang terus dikembangkan, riding gear seperti helm pun terus dikembangkan demi performa yang lebih bagus.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa