Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BeAT Masih Bergelar Penguasa Motor di Indonesia

Fedrick Wahyu - Selasa, 27 Februari 2018 | 07:05 WIB
Honda BeAT
AHM
Honda BeAT

Otomania.com - Banyak bermunculan sepeda motor baru berjenis skutik belakangan ini. Tapi, jika mengintip data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) hanya satu model yang paling laris pada Januari 2018, "the one and still", Honda BeAT.

Skutik Honda berkapasitas mesin 110 cc ini terdistribusi total 133.962 unit di seluruh Indonesia. Jika diakumulasi sejak awal kemunculannya pada 2008, totalnya mencapai lebih dari 10 juta unit.

Dengan angka sebanyak itu, BeAT layak mendapatkan gelar raja skutik di Tanah Air. Jika melihat data-datanya, Honda kini begitu mendominasi pasar skutik di Indonesia.

Sepuluh besar motor matik terlaris per Januari 2018
KompasOtomotif
Sepuluh besar motor matik terlaris per Januari 2018

(BACA JUGA: Tanpa Banyak Suara, Honda Siapkan Matik Bongsor 250 cc?)

Sebab, sampai posisi empat teratas masih diduduki produk Honda, yakni Scoopy: 69.586 unit, Vario 125: 50.172 unit dan Vario 150: 37.840 unit. Barulah di posisi lima ada merek Yamaha dengan produknya NMAX dengan pencapaian 28.402 unit.

Uniknya, dari sepuluh besar skutik terlaris di Indonesia Januari 2018, ada satu dengan model bebek, yakni Revo X dengan penjualan 13.315 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa