Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Ada Pengaruh Konflik, Mercedes-Benz Sudah Kavling Tempat di IIMS

Irsyaad Wijaya - Kamis, 22 Februari 2018 | 10:15 WIB
Acara GIIAS 2018 bakal diramaikan puluhan merek mobil
indonesiaautoshow.com/GIIAS
Acara GIIAS 2018 bakal diramaikan puluhan merek mobil

Otomania.com - Karena kurang kooperatif dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mercedes-Benz resmi dicoret dari anggota. Ini dilakukan asosiasi merek-merek mobil di Indonesia itu karena Mercy tak mau menyampaikan data penjualan.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah keikutsertaannya di gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS). Kalau dari data yang ada, produsen asal Jerman itu sudah masuk dalam list yang akan bejejer dalam acara tersebut.

Di lain sisi, Mercedes-Benz juga sudah pesan tempat untuk mengikuti ajang lain, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar 19-29 April. Konfirmasi didapat dari Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, sekaligus memberi tanggapan atas masalah kedua belah pihak.

Buat Hendra atau akrab disapa Kohen, seharusnya sesama pelaku industri otomotif bisa saling support. Sebab, konflik hanya akan menimbulkan kerugian bagi semua pihak yang menggantungkan diri di industri ini.

"Jadi yang pasti kita semua tidak mau mengambil keuntungan apa pun di balik masalah. Industri otomotif ini ekosistemnya sebetulnya kecil dan harus saling support dan saling dukung. Mari kita jaga ekosistem ini," kata Kohen.

(BACA JUGA: Mercedes-Benz Indonesia Akhirnya Dikeluarkan dari Keanggotaan Gaikindo)

Selain itu, antara IIMS dan GIIAS juga tak ada masalah dan tak ada imbas dari konflik keduanya, karena saling dukung satu sama lain. Terbukti dari beberapa waktu lalu turut hadirnya para pengurus Gaikindo di perhelatan yang digelar IIMS.

"Bagi kami Gaikindo adalah orang tua. Orang tua yang kami hormati. Jadi tidak ada pertentangan di sini. Bisnis itu dibangun dari sinergi, bukan rivalitas," sambungnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa