Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Mudah Bersihkan Ban Mobil agar Tetep Keren

Fedrick Wahyu - Kamis, 15 Februari 2018 | 14:40 WIB
Ilustrasi membersihkan ban mobil yang kotor
yourmechanic.com
Ilustrasi membersihkan ban mobil yang kotor

Otomania.com - Berkendara dengan mobil di jalanan becek karena hujan kerap kali membuat tampilan mobil menjadi kotor dan kusam, terutama bagian ban. Tanah biasanya akan mudah menempel pada dinding ban.

Nah, di sini akan dibahas cara mudah membersihkan ban mobil yang kotor. "Cara membersihkan ban pertama dengan sikat agak kasar dengan bantuan sabun atau shampoo mobil saja," kata Wahyu Setiawan, Operator Detailing dari Lumens, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA: Trik Mudah Usir Jamur Membandel pada Kaca Mobil)

Sembari menyikat, ambil batu, serpihan besi, atau benda-benda lainnya yang terselip pada kembangan ban.

Sebab, benda-benda kecil ini bisa menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Misal jika ada kerikil yang terselip di kembangan ban, maka kerikil tersebut akan menusuk-nusuk ban dan lama-lama merusak.

Bahkan, benda-benda tersbeut bisa membuat tapak ban serta pelat bajanya sobek. Akibatnya, ban akan bocor dan rusak. Jika sudah bersih dari segala kotoran yang menempel pada ban, maka tinggal keringkan dan lap dengan lap chamois alias kanebo.

"Setelah ban kering, usap bagian dinding ban dengan semir ban kemudian baru ke seluruh bagiannya agar terlihat mengilap dan lebih bersih," kata Wahyu.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa