Trik Mudah Usir Jamur Membandel pada Kaca Mobil

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Februari 2018 | 20:20 WIB
Ilustrasi kaca mobil berjamur
Kompas.com
Ilustrasi kaca mobil berjamur


Otomania.com - Sebagai fitur utama pengemudi untuk melihat jalanan, kaca harus selalu bersih dari kotoran termasuk juga jamur yang menempel. Jika sampai tak terawat, akan fatal akibatnya ketika berjalan di malam hari, mengganggu jarak pandang.

Jamur yang sering membandel menempel pada kaca mobil. Hal ini bisa terjadi karena usai hujan tak langsung dilap atau bisa karena keseringan terkena asap solar mobil diesel.

Proses timbulnya jamur pada kaca mobil berasal dari oksidasi yang berasal reaksi zat asam dalam kandungan air hujan tadi. Namun, bagi pemilik mobil tak perlu khawatir jika terkena masalah ini, kegiatan membersihkannya terbilang mudah

“Pertama kaca harus dibersihkan dahulu dengan busa dan shampoo mobil seperti mencuci mobil biasanya. Setelah itu dicuci dan dikeringkan, lalu semprotkan cairan glass scrub dan seka dengan lap mikrofiber,” kata Wahyu Setiawan, Operator Detailing dari Lumens, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA: Cara Mudah Membersihkan Kaca Film Mobil, Biar Tetap Kinclong)

Membersihkan kaca mobil
Membersihkan kaca mobil

Menurut Wahyu, langkah selanjutnya hanya tinggal memolesnya dengan kain bersih ke kaca yang telah diberi cairan glass scrub. Gerakannnya secara memutar dan agak ditekan agar jamur dan kotoran lain juga ikut rontok.

Glass scrub banyak dijual di toko aksesori khusus otomotif atau perlengkapan pekerja lainnya. Untuk harga dikisaran Rp 30.000-Rp150.000.

Selamat mencoba demi mobil kesayangan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X