5 Tanjakan Yang Konon Nggak Kalah Angker dari Tanjakan Emen

Fedrick Wahyu - Selasa, 13 Februari 2018 | 09:19 WIB
Tanjakan Emen
Istimewa
Tanjakan Emen

Otomania.com - Belum lama ini terjadi kecelakaan tragis di lokasi yang terkenal dengan Tanjakan Emen dan merenggut banyak korban jiwa karena dianggap angker. Namun ternyata masih ada beberapa tanjakan lain yang juga dianggap kondisinya sama.

Ini dia:

Tanjakan Gombel, Semarang

Tanjakan ini konon katanya sering ada penampakan makhluk halus berwujud wewe gombel. Konon, makhluk tersebut sering menakut-nakuti pengguna jalan. Tanjakan ini berada di kawasan Jatingaleh ke arah Banyumanik.

Tanjakan Tarahan, Lampung

Di tanjakan Tarahan ini, dikatakan tidak hanya sering terjadi kecelakaan tapi juga kendaraan mati mendadak. Maka dari itu banyak sopir dan kernetnya yang membawa balok untuk mengantisipasi kendaraan mati mendadak.

(BACA JUGA: Simak Lagi, Batas Kecepatan Berkendara di Indonesia)

Tanjakan Manula, Jalur Lintas Barat Bengkulu-Lampung

Tanjakan yang berlokasi di dekat makam Syekh Manula ini termasuk ditakuti pengendara. Sebab, kondisi tanjakan yang curam serta diyakini angker dan sering menyebabkan kecelakaan. Salah satu kejadian adalah kecelakaan bus yang korban jiwanya mencapai 12 orang.

Tanjakan Mandalawangi, Banten

Tanjakan Mandalawangi di Banten juga dikatakan sering merenggut korban jiwa. Setiap tahun hampir selalu ada kecelakaan yang memakan korban jiwa.

Penyebabnya adalah lokasinya yang di daerah curam dan jalanan yang menanjak, sehingga membuat banyak kendaraan gagal melewati tanjakan tersebut.

(BACA JUGA: Perhatikan Ini Jika Ingin Menyalip Di Jalanan Menanjak & Pegunungan)

Tanjakan Krumput, Banyumas

Tanjakan penghubung antara Yogyakarta dan Purwokerto ini juga disebut sebagai tanjakan angker. Mitos yang beredar jalur ini mempunyai penunggu. Sehingga para pengemudi biasanya melempar koin sebagai bentuk permisi.

Namun, itu semua hanyalah mitos yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Kecelakaan di jalur tanjakan disebabkan banyak faktor, seperti kekurang hati-hatian si pengemudi atau kurangnya fokus saat berkendara dan semacamnya.

Maka dari itu, selalu berhati-hatilah saat berkendara di manapun lokasinya, terutama di tanjakan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X