Lakukan Ini jika Mobil Diparkir di Turunan atau Tanjakan

Aditya Maulana - Senin, 13 Februari 2017 | 16:22 WIB
Ilustrasi parkir mobil
resi.blog.realestate.com.au
Ilustrasi parkir mobil

Jakarta, Otomania — Ketika parkir mobil, terkadang kita mendapat tempat di jalan yang menurun atau menanjak. Jika mengalami kondisi seperti itu, sebaiknya posisi ban tidak diarahkan lurus.

Menurut penjelasan Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Motor, posisi ban dianjurkan mengarah ke trotoar. Dengan demikian, bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, mobil tidak langsung turun.

"Jadi, mobil bisa langsung mengarah ke trotoar. Ini hanya demi keselamatan dan keamanan saja," kata Anjar kepada Otomania melalui pesan singkat belum lama ini.

Selain itu, kata dia, kalau tidak mau mengarahkan ban dalam posisi belok, sebaiknya ganjal dengan sesuatu, bisa batu atau balok. "Tujuannya juga sama, yaitu untuk memastikan keamanannya," kata dia.

Sementara itu, General Manager Technical Service Toyota Astra Motor Dadi Hendriadi menambahkan, tidak ada masalah teknis jika mesin dimatikan ketika ban dalam posisi tidak lurus.

"Alasannya biar lurus itu hanya untuk keamanan saja. Ketika mulai berjalan lagi, mobil tidak langsung belok," kata Dadi kepada Otomania, belum lama ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa