Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha XMAX Dianggap Motor Mainan di Dua Daerah Ini

Fedrick Wahyu - Rabu, 7 Februari 2018 | 11:55 WIB
Yamaha XMAX 250
Salim/OTOMOTIF
Yamaha XMAX 250

Otomania.com - Yamaha XMAX menjadi salah satu motor impian pecinta skutik bongsor. Selain kapasitas mesin yang cukup besar, yakni 250 cc. XMAX juga bisa menjadi "step up" dari Yamaha NMAX. 

Tapi, ada beberapa konsumen yang awalnya sudah punya motor gede atau motor dengan kapasitas mesin besar melakukan "step down" atau mencari motor yang lebih kecil untuk "mainan" alias iseng-iseng.

Ada dua daerah yang punya banyak konsumen berkarakter seperti itu, yakni Bandung dan Bali. "XMAX jadi mainan baru yang murah meriah buat mereka-mereka ini," kata Andri Fistulariyanto, Koordinator Promosi Yamaha Bali.

(BACA JUGA: Yamaha XMAX Terpantau Naik Harga Sejak Awal 2018)

Ya wajar saja kalau XMAX dianggap mainan, karena mereka biasanya beli motor ratusan juta rupiah, sedangkan Yamaha XMAX "cuma" Rp 57 juta (on the road Jakarta) dan langsung ada banyak teman untuk diajak riding bareng.

Andri juga mengatakan kalau di Bali ada XMOC (XMAX Owner Club), komunitas XMAX yang pertama kali dibentuk di Indonesia.

Komunitas Yamaha XMAX Bali
tribunnews.com
Komunitas Yamaha XMAX Bali

"Di komunitas itu banyak anak moge, sudah punya moge menambah mainan pakai XMAX dan hobinya turing, tiap minggu selalu ada jadwal turing," kata Andri.

Tak hanya turing saja, komunitas itu juga gemar dengan modifikasi. "Contohnya, ketika kita tawarin paket aksesori untuk Yamaha XMAX. Mereka beli kolektif totalnya Rp 80 juta gampang saja," kata pria ramah ini.

(BACA JUGA: Yamaha XMAX Warna Ini Eksklusif Hanya untuk Indonesia)

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa