Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kakorlantas Polri "Semplak" Moge BMW, Dikawal Yamaha XMAX

Donny Apriliananda - Rabu, 27 Desember 2017 | 11:33 WIB
Kakorlantas Polri Naik Moge BMW Pantau Lalu Lintas
istimewa
Kakorlantas Polri Naik Moge BMW Pantau Lalu Lintas

Otomania.com - Demi memastikan kelancaran arus lalu lintas saat musim libur Natal dan tahun baru, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa turun langsung memantau di rute-rute vital.

Bukan naik mobil atau terbang dengan helikopter, Royke mengendarai sepeda motor. Ini tampak dalam unggahan foto di akun Instagram @NTMC_Polri, bahwa mantan Kapolda Papua Barat itu naik BMW R1200 GS.

Tentu saja, BMW yang biasa digunakan sebagai motor adventure itu sudah menggunakan livery khas polisi lalu lintas, yakni putih dengan grafis biru dan merah. Lebih menarik lagi, Yamaha XMAX ikut mengawal di belakang kakorlantas.

Baca Juga: Pelat Nomor Hitam Kendaraan Pribadi Bakal Jadi Warna Putih

Berdasarkan data dari situs resmi BMW Motorrad, R1200 GS dibekali mesin berkapasitas 1.170 cc, air/liquid-cooled, yang mampu menghasilkan tenaga 125 tk @7.750 rpm, dan torsi maksimum 125 Nm @6.500 rpm.


Ada juga BMW R1200 RT yang ikut dalam rombongan, dan secara kapasitas mesin sama dengan tipe GS, yaitu 1.170 cc, Air/liquid-cooled four stroke flat twin engine, double overhead camshaft, one balance shaft. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Penggunaan suspensi, bagian depan Telever, stanchion dengan ukuran 37 mm, central spring strut, dan belakang cast alumunium single-side swing arm, spring pre-load hydraulically adjustable (continuously variable) at handwheel, rebound damping adjustable.

Baca Juga: Simak Sejumlah Cara Deteksi STNK dan BKPB Palsu

Ban depan menggunakan ukuran 120/70 ZR 17, dan belakang 180/55 ZR 17. Sistem pengereman bagian depan Dual disc brake, floating brake discs, diameter 320 mm, four-piston fixed calipers, dan belakang single disc brake, diameter 276 mm, double-piston floating caliper.

Sementara R1200 GS menggunakan ban depan dengan ukuran 120/70 R 19, dan belakang 170/60 R17. Sistem pengereman depan dual disc brake, floating brake discs, diameter 305 mm, 4-piston radial calipers, dan belakang single disc brake, diameter 276 mm, double-piston floating caliper.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa