Bisa Buka Rental Raksasa Jika 1 Unit Bugatti Chiron Ditukar Xpander

Irsyaad Wijaya - Senin, 5 Februari 2018 | 14:49 WIB
Bugatti Chiron seharga fantastis
gtspirit.com
Bugatti Chiron seharga fantastis

Otomania.com — Salah satu importir umum di Indonesia, Prestige Image Motorcars (Prestige) membuka kesempatan buat konglomerat Indonesia yang mengincar sportscar Bugatti Chiron. Mobil ini sudah dijual, dan harganya bikin geleng-geleng kepala.

Informasi itu diberikan saat acara pengenalan saudara dari Chiron yaitu Bugatti Veyron beberapa waktu lalu. Prestige lebih memilih menjual Chiron karena alasan datangnya Veyron hanya berstatus pinjaman dan jadi mobil pajangan dari diler resminya di London, Inggris.

Veyron juga menjadi brand pengenalan dari produk-produk Bugatti. "Kami tidak menjual Veyron ini, tapi menawarkan Chiron. Bisa pesan sekarang karena memang unitnya terbatas hanya dibuat 500 unit untuk seluruh dunia," ucap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige.

Prestige membanderol Bugatti Chiron sekitar Rp 90 miliar, sudah termasuk dengan bea masuk serta pajak di Indonesia. "Sebenarnya harga asli tidak segitu, tapi karena bea masuk dan biaya pengiriman jadi ada di angka 6,5 juta dollar AS," ujar Rudy.

(BACA JUGA: Ternyata Ada Orang Indonesia yang Punya Bugatti Chiron)

Ketika dihitung-hitung, harga fantastis satu unit Chiron tadi jika dibagi untuk membeli produk LMPV yang ada di Indonesia, misalnya Mitsubishi Xpander yang dihargai sekitar Rp 200 jutaan, artinya kita bisa mendapatkan 450 unit Xpander!

Xpander milik anggota MIXI yang telah dipasangi kaca film V-KOOL
Xpander milik anggota MIXI yang telah dipasangi kaca film V-KOOL

Bayangkan, butuh berapa lama untuk indennya jika ada yang serius melakukannya. Apalagi dengan jumlah 450 unit Xpander, tentu saja orang bisa langsung buka rental mobil, ya rental mobil raksasa!

Meski terbatas cuma 500 unit, tapi untuk Indonesia dijamin masih ada stok, karena Prestige telah bekerjasama dengan diler resmi yang meminjamkan Veyronnya sebagai pajangan di Tanah Air.

Informasi sedikit tentang Chiron, hypercar ini dibekali mesin W16 berkapasitas 8.000 cc yang mengaplikasikan teknologi quad-turbocharger. Jantung itu dikawinkan dengan girboks otomatis 7-percepatan kopling ganda.

Tenaga yang bisa diluapkan sebesar 1.497 tk yang pernah diujicoba bisa mencatatkan waktu 100 kpj ditembus hanya 2,4 detik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa