Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kini Beli Motor Bekas Bisa Dicicil Tanpa DP, Ini Aturan Mainnya

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 3 Februari 2018 | 15:00 WIB
Ilustrasi showroom motor bekas
Thio Pahlevi
Ilustrasi showroom motor bekas

Otomania.com - Tak hanya motor baru yang bisa menawarkan pembayaran secara mencicil atau kredit. Sejumlah showroom motor bekas banyak yang menerapkan trik dan kemudahan bagi calon konsumen itu.

Latar belakang utamanya adalah trik pasar untuk menarik hati masyarakat. Ternyata ada juga showroom motkas yang berani meniru diler motor baru resmi yang tawarkan dengan DP (down payment) 0%. Tetapi hal itu tak banyak dan hanya sebagian kecil showroom yang berani terapkan hal tersebut.

Salah satu contohnya, seperti dikutip dari Kompas.com adalah diler motkas yang ada di perbatasan Depok, Jawa barat yaitu Sukses Motor, namun showroom ini hanya menawarkan 5 unit motor yang bisa DP 0%.

Sang punggawa Sukses Motor, Karno menunjukan 5 unit tadi yang bisa di boyong pulang tanpa DP. Motor tersebut diantaranya lansiran tahun 2013, 2014, 2016, dan 2017 yaitu produk Yamaha ada Mio Z, Mio M3, All new Soul GT (2016) dan Fino FI (2017), sedangkan dari Honda hanya satu unit yaitu MegaPro (2013 dan 2014).

(BACA JUGA: Skema Angsuran Kredit Kawasaki Ninja 250 FI Bekas)

Brosur pilihan skema kredit di Sukses Motor tanpa uang muka
KompasOtomotif
Brosur pilihan skema kredit di Sukses Motor tanpa uang muka

Tetapi tunggu dulu, Sukses Motor berikan syarat bagi yang inginkan motkas tanpa DP tersebut hanyalah khusus PNS, atau karyawan swasta yang sudah berstatus tetap. Lalu bagaimana bagi yang berstatus tidak tetap? Ternyata Karno juga berikan toleransi dengan batasan masa kontrak kerja tertentu. "Yang penting mereka yang sudah punya slip gaji," tuturnya.

Karno juga mengatakan kalau ini merupakan salah satu cara untuk menarik konsumen sekaligus program promo yang diberikan Sukses Motor. "Karena kita lagi ada promo saja. Pertimbangannya hanya motor-motornya itu bagus dan ada garansi," ucap Karno.

(BACA JUGA: Skema Kredit dan Angsuran Motor Sport Yamaha)

Selain itu untuk urusan cicilan calon pembeli bisa memilih sendiri besaran angsuran tiap bulan. Untuk 35x angsuran bisa dipilih mulai Rp 486 ribu sampai terbesar Rp 596 ribu.

Menarik banget kan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa