Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Tercepat Dunia Datang ke Indonesia, Tapi Tak Bisa Dibeli

Irsyaad Wijaya - Jumat, 2 Februari 2018 | 12:30 WIB
Bugatti Veyron 16.4  hadir di Indonesia melalui Prestige Image Motorcars
Nabiel Giebran
Bugatti Veyron 16.4 hadir di Indonesia melalui Prestige Image Motorcars

Otomania.com - Otomotif nasional diramaikan dengan datangnya salah satu sportscar yang diklaim tercepat di dunia, yaitu Bugatti Veyron. Mobil tersebut didatangkan Prestige Image Motorcars, salah satu importir umum.

Veyron datang langsung dari diler resminya di London, Inggris. Bukan pesanan salah satu konglomerat di Indonesia, melainkan hanya sebagai pajangan. Rudy Salim, Presiden Director Prestige Image Motorcars, menegaskan status Veyron itu hanya pinjaman.

"Hari ini kita perkenalkan salah satu mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron. Tapi ini tidak dijual, ini sebagai jembatan buat Prestige buat memasarkan model Bugatti lainnya, Chiron," kata Rudy, Rabu (31/1/2018).

Menurut informasi Rudy, andai pun ada konglomerat yang memesannya atau membelinya, tetap tak akan bisa. Pasalnya pemerintah menerapkan aturan yang ketat tentang kendaraan mewah yang berasal dari luar negeri.

(BACA JUGA: Ternyata Ada Orang Indonesia yang Punya Bugatti Chiron)

"Tidak bisa dijual karena maksimal mobil yang diimpor berusia dua tahun. Veyron ini sudah berusia lebih dari dua tahun, jadi tidak bisa dijual, meskipun nanti ada yang mau membelinya. Bila ada yang tertarik, kami akan mengarahkan ke Chiron," kata Rudy.

Sebagai Informasi sedikit Bugatti Veyron tercatat sebagai mobil terkencang di dunia. Mobil in mammpu bergerak 0-100 kpj dalam waktu 2,5 detik.

Hal itu karena didukung oleh mesin yang digendongnya yaitu berkode W16 berkubikasi 8,0 liter yang mampu luapkan tenaga 1001 PS pada 6.000 RPM dengan torsi puncak 1.250 Nm pada putaran 2.500-5.500 Nm. Top speed menembus 407 kpj,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa