Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sederet Modal Yamaha Lexi buat Susul Honda Vario 125

Donny Apriliananda - Jumat, 26 Januari 2018 | 12:53 WIB
Yamaha Lexi punya fitur lengkap dibanding Maxi series lainnya
Roro Aveline
Yamaha Lexi punya fitur lengkap dibanding Maxi series lainnya
 
Otomania.com - Turun belakangan sebagai penantang, tak mungkin buat Yamaha Lexi cuma berbekal tampang. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi modal yang sangat banyak untuk bersaing serius dengan Honda Vario 125.
 
Oleh YIMM, Lexi digolongkan ke kategori Maxi Yamaha, menggenapi beberapa model yang sudah dikenalkan di Indonesia, mulai TMAX, NMAX, XMAX, sampai Aerox 155 VVA. Memang bongsor, tapi secara kelas akan head to head dengan Vario 125.
 
Bekal awal adalah desain. Ini memang soal selera, tapi Yamaha memberi kesan Maxi yang sangat kental di bagian depan. Lampunya LED, cukup lebar. Dek rata dan luas, bahkan bisa muat galon air minum secara mendatar.
 
 
Pernik lainnya, motor ini dilengkapi soket listrik untuk menjamin pengendara tetap terhubung dengan siapapun via gadget. Bagasi luas, diklaim bisa muat helm minimal half face. Ada juga fitur lampu hazard untuk kondisi darurat.
 
Lexi juga sudah menggunakan ban tubeless bertapak lebar, ukuran depan 90/90-14 dan belakang 100/90-14, menjamin kenyamanan saat menikung.
 
Khusus Lexi-S, dibekali suspenai model sub-tank yang meningkatkan performa handling. Tipe ini juga sudah menggunakan Smart Key System, atau sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Makin aman karena juga dilengkapi dengan Immobilizer dan Answer Back System.
 
Lexi mengusung mesin Blue Core 125 cc LC4V, berbekal teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsinya merata di setiap putaran mesin. Ada Smart Motor Generator (SMG), bikin motor lebih halus saat start.
 
 
Modal terpenting, pilihan warna dan harga. Yamaha memberikan pilihan warna merah dof, abu-abu dof, dan putih untuk tipe standar. Sedangkan tipe Lexi S ada pilihan warna biru dof, abu-abu dof, dan bronze.
 
Harga memang belum diumumkan detail, cuma dibilang kalau bakal dijual tak lebih dari Rp 20 juta. Harga ini akan bersinggungan dengan Vario 125 CBS di angka Rp 18.175.000 dan tipe CBS-ISS Rp 18.775.000.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa