Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masa Depan Rossi di Yamaha Masih Jadi Teka-teki

Donny Apriliananda - Jumat, 26 Januari 2018 | 07:25 WIB
Valentino Rossi dan YZR-M1 2018
yamahamotogp.com
Valentino Rossi dan YZR-M1 2018

Otomania.com – Kontrak Valentino Rossi dengan tim Movistar Yamaha akan berakhir tahun ini. Penggemar pun masih harus menahan nafas, karena sampai saat ini, belum ada kepastian apakah dia akan memerpanjang kontrak atau tidak.

Rekan satu timnya, Maverick Vinales, lebih dulu teken kontrak, tetap menunggangi Yamaha sampai musim balap 2020. Rossi masih galau, belum memutuskan untuk tetap membalap atau pensiun.

Suatu ketika, dia pernah bilang kalau keputusan akan diambil setelah musim 2018 berjalan. Dia akan melihat, sekompetitif apa dirinya dengan pebalap lain sebelum memutuskan terus atau berhenti.

(Baca Juga: Simak Penampilan Baru Yamaha MotoGP untuk Musim 2018)

“Saya ingin menunggu dulu untuk kembali menandatangani kontrak, setelah tes dan mungkin tiga balapan pertama musim ini. Kami tidak terburu-buru dan saya berpikir bahwa kami akan mengatakan sesuatu setelah test days,” ujar Rossi, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (25/1/2018).

“Kami sudah cukup siap dan saya pikir kami tidak perlu banyak membahas kontrak, kami cukup positif, optimis,” imbuhnya.

Pertimbangan utama Rossi adalah soal motivasi untuk terus berkompetisi di ajang balap motor kelas premier MotoGP.

(Baca Juga: Dovizioso Bilang Tak Kendur Bersaing pada MotoGP Musim 2018)

"Intinya adalah saya harus memutuskan apakah saya masih di sana, saya punya cukup motivasi untuk memberi 100 persen, untuk tetap konsentrasi dan berlatih setiap hari, atau saya lebih memilih tinggal di rumah di sofa untuk melihat balapan di televisi, atau bekerja dengan para pebalap muda. Inilah keputusan yang harus saya buat jika ingin terus atau tidak,” ujar Rossi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa