Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso Bilang Tak Kendur Bersaing pada MotoGP Musim 2018

Donny Apriliananda - Selasa, 23 Januari 2018 | 08:25 WIB
Racing suit Andrea Dovizioso MotoGP 2018
motorionline.com
Racing suit Andrea Dovizioso MotoGP 2018

Otomania.com – Persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini bakal semakin ketat. Apalagi, penantang utama Marc Marquez tahun lalu, Andrea Dovizioso mengatakan tak bakal kendur.

Pebalap asal Italia tersebut juga menyatakan kalau dirinya tidak merasa ada tekanan di musim baru ini untuk memertahankan atau meningkatkan kemampuannya di trek. Meski begitu, Dovi siap "mati-matian" lagi untuk tetap menjadi penantang kuat MotoGP.

"Saya tahu betul apa yang harus kami lakukan, dan bagaimana keadaan pesaing kami, serta sepeda motor mereka. Kami berada di dalam dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dalam tiga tahun terakhir ada begitu banyak pebalap yang bisa memenangkan balapan,” ucap Dovizioso, Senin (22/1/2018), mengutip motorsport.com.

(Baca Juga: MotoGP Bakal Digelar di Tengah Kota?)

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017).
MOTOGP.com
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017).

Dovizioso melanjutkan, kalau pada masa lalu pertarungan tidak sesulit yang dihadapinya sekarang. Jika pebalap ingin memenangkan gelar juara dunia, tentunya harus selalu finish di podium atau masuk dalam lima besar.

"Kami harus tetap pada level tersebut sepanjang musim dan itu akan sangat sulit. Apa yang kami lakukan tahun lalu tidak akan cukup untuk tahun ini,” ucap Dovizioso.

Kegemilangan Dovizioso pada 2017 membuat namanya melonjak dan bakal diperhitungkan oleh rivalnya. Marquez sendiri pernah menyebut kalau dirinya tak akan lagi mengabaikan pebalap di grid, setelah tak disangka-sangka dirinya harus bersaing dengan Dovizioso untuk perebutan juara dunia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa