Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yonny Hernandez Resmi Merapat ke Tim Monster Yamaha Tech 3

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 20 Januari 2018 | 17:30 WIB
Yonny Hernandez
motogp.com
Yonny Hernandez


Otomania.com - Setelah kemarin Herve Poncharal, Bos Tim Monster Yamaha Tech 3 dipusingkan dengan kandidat sebagai pengganti Jonas Folger yang dinyatakan absen di musim balap 2018. Akhirnya sekarang resmi kursi kosg tersebut suda terisi kembali.

Waktu yang sangat mepet sebelum jadwal test ajang MotoGP yang direncanakan digelar pada 28 Januari mendatang, memaksa tim Tech 3 harus cepat memilih kandidatnya. Namun, sebelum itu Herve sempat tak bisa memutuskan karena syarat yang dibuatnya sendiri sangatlah ketat.

Calon sebelumnya ada Alex Lowes, asal Inggris dan juga pembalap asal tim Pata Yamaha superbike yang juga keturunan Indonesia yaitu Michael Van Der Mark. Tetapi keduanya tak bisa lolos karena masih terikat kontrak dengan tim lawasnya.

Herve sempat berputus asa dengan mempersilahkan Yamaha untuk menentukan siapa penggantinya. Namun, hal itu tak terjadi yang ada malah manajemen MotoGP yang mengambil kepuusan untuk mencarikan penggantinya.

(BACA JUGA: Jonas Folger Absen MotoGP 2018, Kandidat Penggantinya Berdarah Indonesia)

Yonny Hernandez resmi ditunjuk Dorna sports sebagai pengganti Jonas Folger di Tim Monster Tech3
es.motorsport.com
Yonny Hernandez resmi ditunjuk Dorna sports sebagai pengganti Jonas Folger di Tim Monster Tech3

Pilihan akhirnya jatuh kepada Mantan pembalap MotoGP dan Moto2, Yonny Hernandez yang ditunjuk oleh Dorna Sports untuk menjadi pembalap di tes uji coba Sepang 2018.

Pertanyaannya kenapa Dorna yang akhirnya memilih kandidat penggantinya, lalu apa wewenang dan posisinya di Tim Monster Yamaha Tech 3?

Ternyata, Dorna adalah salah satu penyumbang terbesar untuk tim Tech 3! Dorna berikan bantuan subsidi hingga 60% dari total semua sponsor yang ada.

(BACA JUGA: Pembalap Berdarah Indonesia Gagal Gabung Tim Monster Tech-3)

Alasan itulah yang buat Dorna bisa mencampuri internal dari Tim Tech 3.

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa