Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika Builder Indonesia Timba Ilmu di Markas Moto Guzzi

Donny Apriliananda - Kamis, 25 Januari 2018 | 17:08 WIB
Builder Indonesia kunjungi Italia
Builder Indonesia kunjungi Italia

Otomania.com – Tiga sepeda motor kustom asal Indonesia sukses mendapat ragam prestasi di ajang ajang Motor Bike Expo (MBE) 2018 di Verona, Italia. Masing-masing mampu membuktikan pesona karya yang dihasilkan dari tangan-tangan kreatif para builder Tanah Air.

Selain mampu mengharumkan nama Indonesia di MBE 2018, tim Suryanation Motorland 2017 juga mendapat banyak pengalaman berharga selama di negeri Pizza. Salah satunya dengan mengunjungi pabrik sepeda motor legendaris, yakni Moto Guzzi.

“Team Suryanation Motorland 2017 melanjutkan agenda perjalanan yang tentunya dapat membawa pengalaman baru serta inspirasi bagi para builder,” kata Brand Manager Surya Ari Kusumo Wibowo, dalam siaran resminya, Rabu (24/1/2018).

(Baca Juga: Motor Pakai Turbocharger, Tenaganya Dua Kali Xpander)

Pabrik Moto Guzzi di Mandello Del Lario menawarkan sensasi yang berbeda dan patut dikunjungi bagi para pecinta kustom. Daya tariknya pada pabrik ini adala proses perakitan motor. Sejak berdiri pada 1921 hingga di zaman modern seperti ini, semua proses perakitan dilakukan tanpa bantuan perangkat mesin.
 

Builder Indonesia di markas Moto Guzzi
Builder Indonesia di markas Moto Guzzi
“Ini adalah pabrik perakitan motor yang seluruh prosesnya dilakukan secara handmade, tanpa sama sekali mengandalkan perangkat robotik,” ujar Siarkansyah, salah satu pemenang Suryanation Motorland asal Medan. 

Melalui proses perakitan yang masih secara manual, membuat otentik dan orisinalitas dari salah satu motor produksi kebanggan Italia ini benar-benar terjaga. 

Selain kunjungan pabrik, tim juga berkempatan mengunjungi Sirkuit Autodromo Nazionale Monza yang terletak di tepian kota Milan. Menariknya, tim berkesempatan mengunjungi lokasi yang tidak sembarang bisa didatangi orang, seperti race kontrol, ruang meeting para pembalap, dan podium.

(Baca Juga: Honda CBR1000RR Bengis, Gigi 1 Bisa Tembus 190 Kpj)

Builder Indonesia di Markas Moto Guzzi
Builder Indonesia di Markas Moto Guzzi
Dalam ajang MBE 2018, dua dari tiga Harley-Davidson kustom hasil garapan builder lokal mampu mencuri perhatian dan masuk dalam daftar 10 nominasi motor terbaik The King MBE 2018. Motor tersebut adalah karya Queen Lekha Chopper dan KromWoks.

Bahkan Harley full stainless-steel milik Andika Pratama berhasil menempati urutan ketiga di ajang Custom Chrome Spesial Champion Class 2018. Sementara Iconic Bike bermesin W-Engine merebut penghargaan Premio Spesial Prize dari Lowride MagaZine dan Pick MagaZine Award MBE 2018 dari Biker's Power.

 
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa