Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skuter Lawas Disuntik Mesin Ninja 2-Tak

Irsyaad Wijaya - Selasa, 23 Januari 2018 | 10:13 WIB
Lambretta bermesin Kawasaki Ninja 150
@sukabalapmotor
Lambretta bermesin Kawasaki Ninja 150

Otomania.com - Banyak aliran modifikasi yang dilakukan untuk skuter lawas sejenis Vespa atau Lambretta. Namun ubahan pada Lambretta satu ini dan diunggah akun Instagram @hawari_64 sungguh beda.

Skuter lawas ini dipaksa untuk menggendong mesin salah satu pabrikan asal Jepang yang terkenal bisa lari sangat cepat. Mesin yang terpasang pada Lambretta ini adalah milik Kawasaki Ninja 2-tak!

Terlihat mesin Kawasaki Ninja terpasang dengan rapi lengkap dengan semua part yang ada di motor aslinya. Radiator juga terpasang pada bagian dek tengah bawah menempel dengan sasis utama.

Beralih pada sektor kaki-kaki, semua part asli bawaan Lambretta dipensiunkan terganti dengan produk aftermarket. Sistem lengan ayun juga diganti layaknya motor Jepang yang bermodel huruf "U".

(BACA JUGA: Vespa Super Unik, Jalannya Mundur)

Knalpotpun juga ikut diubah dengan model racing lekuk atas. Pada sistem suspensi belakang juga dirombak dan diganti dengan sokbreker tabung lansiran Showa, travel-nya jadi sangat panjang dari aslinya.

Sokbreker depan juga ikut diganti dengan seri racing. Hal itu senada dengan penggantian sistem pengereman yang berjenis discbrake atau cakram.

Sedangkan peleknya tak luput juga dari penggantian model balok racing sangat terkesan "Racing look". Mungkin memang skuter ini diperuntukan untuk kegiatan ajang balap.

(BACA JUGA: Vespa yang Dikawinkan dengan Motor Jepang)

Karena sudah berganti mesin dengan Kawasaki Ninja, maka penggerak roda belakang pun juga memakai rantai. Setang atas masih menggunakan aslinya, namun sudah diubah sedikit ditekuk ke bawah agar terlihat seperti motor balap yang khas dengan setang jepit.

 

A post shared by hawari.scoot (@hawari_64) on

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotifnet.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa