Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR1000RR Bengis, Gigi 1 Bisa Tembus 190 Kpj

Fedrick Wahyu - Selasa, 23 Januari 2018 | 15:42 WIB
cbr1000
Stefanus Yoga
cbr1000

Otomania.com - Honda CBR 1000RR Fireblade sudah punya tenaga badak sampai 161 dk. Tapi ini masih bisa dimaksimalkan lagi dengan beberapa ubahan.

Hal itu pun dilakukan Nathan Goesha. Dia memiliki Honda CBR1000RR, lalu di-upgrade lagi tenaganya, karena moge berkapasitas mesin 998 cc ini menurutnya masih "terlalu halus" dibandingkan dengan moge-moge sekelasnya.

Agar lebih ganas, moge dia membawa tunggangan itu ke bengkel Aerospeed 74 yang terletak di Jl Haji Nawi No.74, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA: Ini Perbedaan Motor Retro Honda CB-Series dan CG-Series)

Setelah melalui berbagai setelan, tenaga maksimal motor itu naik jadi 163,4 dk. Data tersebut didapat dari hasil dynotest yang dilakukan di bengkel tersebut.

Yang gila adalah "nafas" motor ini. Bayangkan, gigi 1 saja bisa membawa lari sepeda motor sampai 190 kpj, sedangkan gigi 2 bisa tembus 240 kpj.

knalpot cbr1000
Stefanus Yoga
knalpot cbr1000

Di bagian knalpot, Nathan mengggunakan milik FMF Apex buatan USA yang dipasang secara slip on. Knalpot itu mampu mengakomodir ubahan yang sudah dilakukan di mesin dan suaranya pun terdengar sangat gahar.

(BACA JUGA: Biar Tren, Honda Belum Mau Produksi Motor Tampang Retro)

Lalu, untuk piggyback, digunakan keluaran Dynojet, yaitu Power Commander V. komponen ini paling sering digunakan karena kemudahan dalam melakukan settingan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa