Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catatan untuk Honda CR-V Sejak Tahun 2000 di Indonesia

Irsyaad Wijaya - Selasa, 23 Januari 2018 | 17:45 WIB
Bentuk awal Honda CR-V tahun 2000
fuel-infection.com
Bentuk awal Honda CR-V tahun 2000

Otomania.com - Menilik sedikit ke belakang tentang sejarah lahirnya SUV dari Honda Prospect Motor yaitu CR-V, diperkenalkan pertama kali pada 1995.

Pada versi itu, mobil masih berwujud seperti SUV atau bahkan model jip, dengan ciri khas menggendong ban cadangan di pintu belakang. Mobil ini juga hanya dilengkapi dua baris tempat duduk layaknya sedan.

Namun, SUV ini baru diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2000, tepatnya antara bulan Juni atau Juli. Berkembangnya waktu, CR-V mengalami lima kali facelift di Indonesia.

Ubahan pertama masih sama dengan versi awalnya yang menggendong ban cadangan, lalu ubahan selanjutnya Honda menanggalkan ban cadangannya. Bentuk sudah mulai tak seperti jip lagi.

(Baca Juga: Daftar Harga Low SUV per Januari 2018, Termasuk Rush-Terios Baru)

Versi berikutnya, ubahan memperlihatkan bentuk yang modern dan yang terakhir versi anyar yang baru saja meluncur pada 2017 lalu.

Honda CR-V Turbo 2017 diluncurkan di Indonesia
Kompas
Honda CR-V Turbo 2017 diluncurkan di Indonesia

(BACA JUGA: Honda Siapkan CR-V yang Lebih Elegan Minus Krom!)

Mobil yang pertama kali hadir tahun 1995 tersebut juga alami ubahan mesin oleh Honda Co. pada akhir tahun 1999, Ubahan pada mesin yang dilakukan yaitu menambah kapasitas silindernya menjadi 2.000 cc.

Ternyata catatan penjualan CR-V ini sejak pertama muncul pada tahun 2000 hingga sekarang kurang leih 17 tahun perjalanannya sudah terbukukan sebanyak 180.000-an unit. Angka riilnya yaitu 188.281 mobil yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa