Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keuntungan buat Konsumen, KIA Masih Terapkan Harga Lama

Donny Apriliananda - Senin, 15 Januari 2018 | 08:05 WIB
KIA All New Rio
KIA All New Rio

Otomania.com - Hampir semua merek mobil di Indonesia sudah menaikkan harga jual, terutama para pemain Jepang. Tapi PT KIA Mobil Indonesia (KMI) yang mewakili merek-merek Korea Selatan, masih bertahan dengan harga lama.

Kenaikan harga jual awal tahun memang sudah biasa terjadi, akibat dari kenaikan bea balik nama (BBN) yang setiap tahun selalu merangkak naik. Dan KIA di Indonesia bertahan untuk sementara waktu.

"Belum ada pembicaraan dari manajemen. Jadi harga tetap sama seperti akhir 2017," kata Public Relations Manager KMI Lawindri Liu, Jumat (12/1/2018).

(Baca Juga: KIA Lebih Memilih Sunroof Ketimbang ABS untuk Rio

Ada empat model mobil penumpang yang kini dijual KMI di Indonesia, yakni All New Rio, Picanto, All New Sportage, Sorento, dan Grand Sedona. Paling murah adalah Picanto dengan harga jual Rp 151,5 juta dan termahal Rp 555,5 juta untuk Grand Sedona Ultimate.

Lawindri mengatakan bahwa jika ditanya soal kenaikan, pihaknya masih belum bisa memastikan. Intinya saat ini konsumen masih bisa menikmati harga lama.

Sepanjang 2017 sendiri, KIA masih terpuruk di Indonesia dengan penjualan hanya 810 unit, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2017.

Penyumpang terbanyak dibukukan oleh Rio dengan 414 unit, selanjutnya Picanto 111 unit, Grand Sedona 80 unit, dan Sportage 60 unit.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa