Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Pamer Mobil Listrik Menyambut Consumer Electronics Show 2018

Irsyaad Wijaya - Minggu, 7 Januari 2018 | 07:30 WIB
Konsep Kia Niro
Kompas.com
Konsep Kia Niro

Otomania.com – Menjawab tantangan dunia dengan persaingan mobil hybrid yang ramah lingkungan. Kia membocorkan konsep mobil sebagai amunisinya. Sebelumnya yang pernah nampak adalah Toyota Prius beberapa waktu lalu.

Toyota Prius pertama kali diperkenalkan pada 10 Agustus 2017 lalu diacara pameran otomotif GIIAS. menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang diklaim memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dan lebih kuat dan kaku

(BACA JUGA: Toyota Prius Terbaru Sudah Datang di Indonesia)

Tersulut dengan produk Toyota tersebut, akhirnya pabrikan mobil asal Korea selatan tersebut membocorkan dalam bentuk konsep dengan nama Niro Electric Vehicle. Kia berencana menampilkannya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (5/1/2017).

Kia baru menunjukkan Niro dalam rupa siluet mobil dan belum memberikan informasi lebih rinci. Namun, kabarnya bakal memiliki powertrain baterai-listrik yang sangat efisien, menampilkan fitur human-machine interface (HMI) yang tidak pernah terlihat sebelumnya, dan beberapa hal menarik lain.

Namun, dari beberapa kumpulan informasi dan laporan sebelumnya, kemungkinan Niro akan menggunakan powertrain zero-emission sama seperti Hyundai Ioniq Electric. Motor listriknya punya torsi 120 dk dan torsi 296 Nm, dan didukung oleh baterai 28 kWh yang memungkinkannya menempuh jarak 199km, berbasis hitungan Environmental Protection Agency (EPA).

Tampilan muka Kia Niro
Kompas.com
Tampilan muka Kia Niro

Dari tampilan visual yang tersebar, Kia Niro EV punya muka baru dengan kisi-kisi yang telah direvisi yang menggabungkan port pengisian daya, dan lampu kabut. Tampak beberapa tampilan mencolok lainnya termasuk seperangkat lampu LED berbentuk “Y” pada kedua ujungnya, bersamaan dengan huruf Niro EV yang menyala di bumper belakang.

(BACA JUGA: Toyota Prius Tak Laku, Ini Penyebabnya)

Tampilan belakang Kia Niro
Kompas.com
Tampilan belakang Kia Niro

Niro sempat mendapat penghargaan Guinness World Records pada Desember 2016, untuk ketegori mobil hybrid dengan konsumsi bahan bakar terendah. Jarak yang ditempuh dalam pengujian dari Los Angeles ke New York City dengan catatan konsumsi bahan bakar 32,6 km/l

Tampilan samping Kia Niro
Kompas.com
Tampilan samping Kia Niro

Siluet Kia Niro
Kompas.com
Siluet Kia Niro

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa