Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Siapkan Strategi Untuk Mobil Hybrid Murah

Fedrick Wahyu - Rabu, 20 Desember 2017 | 08:05 WIB
Toyota seriusi garap proyek mobil listrik
Reuters.com
Toyota seriusi garap proyek mobil listrik

Otomania.com - Toyota sebagai salah satu produsen mobil terbesar dunia berencana membuat mobil hybrid dengan harga terjangkau. Namun, masih terus digali, apa yang akan menjadi poin keunggulan mobil hybrid murah.

"Competitiveness merupakan kunci utama. Seperti kita tahu harga baterai semakin lama semakin tinggi. Untuk itu kami perlu membuat terobosan seperti dilakukan Panasonic (kerjasama dengan Toyota membuat baterai)," papar Yoshihiro Nakata, Presiden Diektur PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta (19/12/2017).

Toyota akan membuat mobil keluarga atau 7-seater agar mobil hybrid dengan harga terjangkaunya bisa sukses di pasaran. Tak hanya itu saja, ada tiga poin utama lain jika ingin memproduksi mobil hybrid dan sukses.

(BACA JUGA: Ternyata Indonesia Sudah Buat Mobil Listrik Sejak 2010)

"Pertama kualitas, biaya dan daya tahan. Semua itu harus komperehensif, itu competitiveness. Kami berkompeten (membuat mobil hybrid) itu poin utama. Tapi kami harus berdiskusi dengan market secara mendalam," ucap Nakata San.

Dirinya pun mengharapkan bahwa Toyota di Indonesia bisa memproduksinya tergantung apakah kami punya nilai competitiveness apa atau tidak. itu kuncinya.

(BACA JUGA: Polisi Tidur Terbesar di Dunia, Mobil Ini Saja yang Bisa Lewat)

Saat ditanya mengenai strategi penjualan mobil hybrid murah ini, Nakata cuma tertawa. "Marketing strategy? hehe. Saya masih memikirkan apakah ini bisa diwujudkan atau tidak," tuturnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa