Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Indonesia Siapkan Hybrid dan Mobil LIstrik Berperforma Tinggi

Donny Apriliananda - Jumat, 27 Oktober 2017 | 11:45 WIB
BMW X5 eDrive 40e di ajang pameran otomotif nasional Agustus 2016
Otomania/Setyo Adi
BMW X5 eDrive 40e di ajang pameran otomotif nasional Agustus 2016

Otomania.com - Sambut regulasi yang sedang disiapkan pemerintah soa kendaraan listrik, BMW Group Indonesia berusaha meneruskan kampanye e-mobility di dalam negeri.

Setelah memperkenalkan i8 dan i3 dari divisi i, rencananya BMW Group Indonesia akan meluncurkan model baru dari divisi i-Performance.

Srategi ini membuat produk BMW nantinya makn luas dan banyak pilihan. Sebelumnya, BMW sidah punya dua sub-brand yaitu M untuk model performa dengan turunannya M-Performance dan i yang menghasilkan model listrik serta hibrida dengan ‎turunannya i-Performance.

Di pasar global, BMW sudah memiliki model i-Performance yaitu, X1 Le, X5 xDrive40e, 225xe, 330e, 530e, dan 740e.

‎"BMW ingin mengeksplorasi teknologi lebih jauh, jadi kami mau berbagi tentang manfaat kendaraan listrik," Jodie O'tania Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, di diler i pertama di Indonesia yang berada di Tangerang Selatan, Kamis (26/10/2017).

Model pertama i-Performance yang sudah diperkenalkan di Indonesia adalah X5 xDrive 40e, dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sama seperti i8, X5 xDrive 40e merupakan model plug in hibrida.

Jodie belum mau mengungkap model pertama i-Performance yang meluncur ‎di Indonesia. Namun, dikatakan BMW Group Indonesia juga punya visi merakit model hibrida di dalam negeri.

"Kami tunggu regulasi dari pemerintah," kata Jodie.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa