Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berhenti Jualan BMW, Diler Ini Ganti Pasarkan Wuling

Donny Apriliananda - Minggu, 15 Oktober 2017 | 13:05 WIB
Diler Wuling Bali.
Istimewa
Diler Wuling Bali.

Otomania.com - Banyak diler bekas merek lain beralih jualan Wuling. Salah satunya, diler di Bali yang dulunya adalah bekas jualan BMW.

Salah satu diler di Bali yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Timur nomor 234 Kesiman Kertalangu, Denpasar, sebelumnya menjadi tempat merek asal Eropa. Meski begitu, semua fasilitasnya disebut-sebut baru, termasuk para pegawainya.

“Kami sejak Juli jadi Wuling, sebelumnya BMW, di mana semua staf baru tidak ada bekas BMW. Ibaratnya hanya menempati bekas gedung diler BMW saja,” ujar Suhud Budiman, Branch Manager Dealer Wuling Bali, Kamis (12/10/2017), dikutip dari KompasOtomotif.

Suhud menyebutkan bahwa selain di Bali, beberapa lokasi lain juga menempati bekas diler merek lain, yang kemudian menjadi Wuling. Ini artinya, kata Suhud, ada kepercayaan dan optimisme, kalau brand ini akan bisa survive dan berkembang di Indonesia.

Baca juga : Bocoran Nama Wuling Pesaing Innova

“Khususnya terkait jaringan di Bali ini, sebelumnya ketika ditempati BMW keluar masuk volumenya cenderung sepi (jualan). Namun, sekarang ketika jadi diler Wuling seharusnya ramai, mengingat ini segmen besar (LMPV). Sejauh ini penjualan juga positif di Bali,” ucap Suhud.

Sebelumnya, Handika, Direktur PT Hanawa Mobilindo Utama yang menaungi diler Wuling Bali dan Lombok, mengakui kalau kedua dilernya masih menyewa dan belum memiliki gedung sendiri. Namun ke depanya mereka akan membangun yang baru.

“Investasi untuk diler Bali ini Rp 5 miliar saja, di luar harga tanah dan gedung juga sudah ada. Kemudian di Lombok kami renovasi baru, hanya gelontorkan dana Rp 2 miliar, di mana ke depannya kami akan membangun yang baru, lebih besar,” ucap Handika.

Lebih 40 diler Wuling sudah beroperasi dari 50 yang ditargetkan. Dua di antaranya berlokasi di Bali dan Lombok

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa