BMW R nineT Urban G/S Sapa Penggemar Moge di Indonesia

Donny Apriliananda - Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:20 WIB
BMW R nineT Urban G/S
Stanly/KompasOtomotif
BMW R nineT Urban G/S

Otomania.com - BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan R nineT Urban G/S. Model ini menjadi pelengkap keluarga R nineT sebelumnya yang sudah di isi oleh model, Pure, Racer, dan Scrambler.

Sepeda motor ini tampil membawa nuansa retro dari generasi R 80 GS yang tenar pada era 1980-an. Model ini menjadi sebuah penghormatan kepada kisah sukses G/S BMW Motorrad sebelumnya yang kini hadir jauh lebih modern dengan mesin boxer berkapasitas 1.170 cc.

Karakteristik motor petualang dengan nuansa off-road sangat kental pada visual desainnya. Mulai dari tudung pada lampu utama, sok dengan kondom ala trail, sampai spatbor depan yang dibuat tinggi layaknya kustom tracker.

BMW R nineT Urban G/S kental aura retro
Stanly/KompasOtomotif
BMW R nineT Urban G/S kental aura retro

Aura klasik R 80 yang sangat kenbtal dihadirkan dengan balutan kelir putih lengkap dengan permainan striping biru pada tangki. Tidak lupa, jok dibungkus warna merah yang menjadi ciri khas utama dengan dimensi yang lebih panjang.

Kaki-kaki R nineT Urban G/S dibekali dengan pelek jari-jari berdimensi 19 inci yang berpadu dengan ban Knobby. Sedikit berbeda dengan model aslinya yang menggunakan pelek palang.

Pengembangan R nineT Urban G/S diambil dari basis varian Scrambler. Frame dan suspensi sama, namun beda perawakan dan ketebalan jok. Sedangkan untuk sumber tenaga juga tidak ada perbedaan dengan varian lainnya.

BMW R nineT Urban G/S
Stanly/KompasOtomotif
BMW R nineT Urban G/S
Mesin boxer 1.170 cc mampu mengolah tenaga sebesar 125 tk dengan torsi 125 Nm namun tetap dinamis saat dikendarai. Fitur-fitur terkini pun ikut dihadirkan, mulai dari anti-lock braking system (ABS) dan juga Auto Stability Control untuk menyeimbangkan putaran tenaga pada kedua roda.

Sebagai model legendaris, BMW Motorrad hanya menyediakan R nineT Urban G/S dalam satu pilihan warna. Sedangkan untuk harga, dipasarkan sebesar Rp 595 juta off the road Jakarta.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa