Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hatchback Keren Ini Lahir di Negeri Tetangga, Malaysia

Irsyaad Wijaya - Rabu, 10 Januari 2018 | 08:05 WIB
Proton Suprima R besutan Saharudin Busri
paultan
Proton Suprima R besutan Saharudin Busri

Otomania.com - Percayalah, kalau mobil bergenre hatchback yang ada di foto adalah Proton, buatan Malaysia. Sekilas desainnya meyakinkan, sangat "catchy", dan tampak bukan model standar.

Sebelum ke topik inti, harus diakui, negara tetangga, Malaysia, sudah lebih dulu maju untuk urusan otomotif roda empat. Mereka sudah memiliki produk mobil sendiri, Proton, dan tetap bertahan hingga kini.

Nah, foto yang tampil adalah Proton Suprima R, racikan desainer lokal yang mengembangkannya dari Suprima S. Versi itu sekaligus melengkapi desain lain bertema crossover bernhama X.

Mobil ini memiliki mesin berkode CFE Turbo 1.600 cc, sanggup melontarkan tenaga puncak 138 dk dengan torsi maksimum 205 Nm.

Perancangnya adalah Saharudin Busri, dilakukan di pusat penelitian dan pengembangan nasional untuk teknologi informasi dan komunikasi (MIMOS).

(BACA JUGA: Proton Bakal Rilis Mobil Kota di Indonesia)

Proton Suprima R besutan Saharudin Busri
paultan
Proton Suprima R besutan Saharudin Busri

Sebenarnya, Suprima R bukanlah desain baru, tetapi memang sudah ada beberapa versi modifnya sejak 2015 hingga sekarang. Dengan beberapa ubahan, jadilah konsep Suprima R.

Desain fascia atau wajah Suprima R dibuat benar-benar berbeda dari Suprima S, dengan lampu depan baru dan gril bergaya tiga dimensi.

Sedikit turun ke bawah, ada part air intake yang dibuat lebih agresif dan mendapatkan desain seperti gading, mengingatkan pada model Volvo terbaru.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa