Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Bakal Rilis Mobil Kota di Indonesia

Eka Putri Arviyanthi - Rabu, 4 Maret 2015 | 16:12 WIB

Jakarta, Otomania– Proton tengah menyiapkan rilis model terbaru di Indonesia demi memompa angka penjualan pada 2015 ini. Berdasarkan informasi dari salah satu situs Malaysia model yang akan meluncur di Indonesia kemungkinan besar adalah Iriz, hatchback segmen B.

Mobil kota tersebut sebelumnya telah meluncur pada September 2014 di Malaysia. Proton punya keyakinan yang kuat Iriz mampu menggeser popularitas Daihatsu Sirion di Indonesia.

Iriz kali ini tidak hanya bersanding dengan Sirion, diklaim juga siap bersanding dengan Honda Jazz, Suzuki Swift, Kia Rio, Ford Fiesta, Volkswagen Polo, dan Peugeot 208. 

“Kita rencananya ada produk baru tahun ini. Di Malaysia sudah keluar September, kita rencananya sebelum semester kedua,” ungkap Presiden Direktur PEI Mohd Asri Bin Khayan, seperti dilansir KompasOtomotif, Jumat (13/2/2015).

Di Malaysia, mobil Proton terkecil ini punya dua pilihan mesin, yaitu 1.3L dan 1.6L. Harganya dipatok paling murah 42.438 ringgit (Rp 151,5 juta) hingga 58.268 ringgit (Rp 208 juta). Asri belum mau memastikan spesifikasi apa yang akan tersedia untuk Indonesia, namun dikatakan penyesuaian produk sudah pasti dilakukan untuk masing – masing negara.

Asri lanjut menjelaskan sebelumya belum ada pernyataan dari PEI tentang keinginan menghadirkan model baru di Indonesia. “Kita gapernah bikin statement, mungkin ada informasi dari sumber lain,” katanya.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa